Breaking News:

Komunitas Gorengan Jadikan Sungai Katulampa Bogor Wisata Alternatif Akhir Pekan

Peserta Gorengan akan menikmati berwisata sepeda dengan menaiki sebuah perahu karet atau canoing rafting usai mereka menempuh rute menanjak di Kota Bo

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Ardhi Sanjaya
Ist
komunitas sepeda gorengan dan selibor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Gowes Barengan atau Gorengan yang bermarkas di Resto Solo Jalan Padjajaran Indah V Kota Bogor, kembali mengeluarkan ide variatif.

Kali ini, kegiatan bersepeda yang rutin digelar oleh Gorengan setiap akhir pekan memberikan warna berbeda.

Peserta Gorengan akan menikmati berwisata sepeda dengan menaiki sebuah perahu karet atau canoing rafting usai mereka menempuh rute menanjak di Kota Bogor.

"Wahana ini merupakan kreasi dari Boogie Adventure Bogor dengan memberdayakan sungai Katulampa untuk digunakan sebagai destinasi wisata baru bagi para pesepeda yang melalui jalur Katulampa Bogor," ujar Mohammad Gatot Prabowo dari Selibor (Sepeda Lipat Bogor).

Gatot juga menjelaskan, kegiatan kali ini dihadiri oleh sejumlah klub sepeda antara lain Camp Hazy Bogor, Selibor, Topass dan lainnya.

"Saya mengapresiasi ide konsep ini, agar masyarakat di sekitar Katulampa juga dapat merawat sungai ini bisa menjadi daya tarik wisatawan dan memberikan dampak positif terhadap para pedagang di sekitar Sungai Katulampa ini," bebernya.

Lebih lanjut, Gatot membeberkan bahwa kegiatan yang diselenggarakan kali ini tujuannya memacu warga agar dapat memilih wisata alternatif yang menarik.

"Dari kegiatan ini diharapkan menjadi alternatif wisatawan, saat ini memang jalur Katulampa adalah jalur utama yang dilalui para pesepeda yang akan menuju ke arah Gadog, Megamendung, bahkan Rancamaya Cipaku atau menuju ke arah Gunung Geulis Sentul," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved