Breaking News:

Minggu Kedua PTM di Kota Bogor, Wali Kota Bima Arya Cek Prokes di Bintang Pelajar

Menurut Wali Kota Bogor, Bintang Pelajar merupakan salah satu sekolah yang 15 orang siswanya pernah terpapar Covid-19 pada semester lalu.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Suana Belajar Mengajar saat PTM di Bintang Pelajar Islamic Boarding School (BPIBS), Jalan Sholeh Iskandar Kota Bogor, Senin (11/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Minggu kedua pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengecek pelaksanaan PTM di Bintang Pelajar Islamic Boarding School (BPIBS), Jalan Sholeh Iskandar Kota Bogor, Senin (11/10/2021).

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto tiba sekitar pukul 07.30 WIB dan langsung mengecek berbagai fasilitas protokol kesehatan dan menyempatkan untuk mengecek ke dalam kelas.

Menurut Wali Kota Bogor, Bintang Pelajar merupakan salah satu sekolah yang 15 orang siswanya pernah terpapar Covid-19 pada semester lalu.

"Ini saya lihat cepat sekali membangun sistem ketika kemarin sempat diuji ada 15 orang yang terpapar makanya saya sempatkan disini tapi saya lihat prokesnya bagus sekali antisiapasinya lengkap mulai dari sistem karantina vaksinya full dan ada tim kesehatan khusus," ujarnya.

Meski sudah lama tidak menjalani PTM namun keaktifan para siswa tetap cepat tanggap.

Terlebih di dalam boarding school ini anak anak tetap dibawa agar tetap ceria untuk memahami protokol kesehatn dan pembelajaran

"Jadi saya apreasiasi bintang pelajar ini, karena boarding ini kan rawan dibanding tempat lain dan saya lihat juga disini dengan tegas melakukan sistem isolasi artinya tidak boleh keluar dan orangtua tidak boleh masuk," ujarnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP BPIS, Mardanih mengatakan paska adanya siswa yang terpapar pada semester lalu itu pihaknya langaung membangun sistem mitigasi yang cepat.

Bahkan saat ini kata Mardanih pihaknya menerapkan aturan double screening pelajar.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved