Breaking News:

Pengendara Motor di Bogor Tewas Tertimpa Dahan, DPRD Minta Disperumkim Libatkan Ahli Pohon

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor Atang Trisnanto meminta Disperumkim Kota Bogor melibatkan ahli dalam perawatan pohon.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trinasnto saat menjelaskan soal pohon di Kantor DPRD Kota Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Dahan pohon patah yang menewaskan pengendara motor di Jalan Ahmad Yani, Kota Bogor mendapat sorotan dari DPRD Kota Bogor.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor Atang Trisnanto meminta Disperumkim Kota Bogor melibatkan ahli dalam perawatan pohon.

Ia juga meminta kepada Dinas Perumahan Dan Pemukiman (Perumkin) untuk mengidentifikasi kondisi kesehatan dari masing-masing pohon dan tanaman yang ada di Kota Bogor.

"Tidak hanya dinas terkait bisa mengundang beberapa ahli kesehatan pohon sehingga bisa melakukan mitigasi dan juga langkah prefentiv bagi pohon-pohon yang memang secara kesehatan dan secara kerawanan akan menimbulkan kecelakaan tentu akan ada penanganan lebih lanjut," katanya Senin (11/10/2021).

Karena kata Atang selain penanganan terhadap pohonnyang sudah tua atau keropos tanaman sehat juga perlu perawatan dan pengecekan.

Sehingga hal serupa bisa diminimalisir agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Iya bagi tanaman yang masih sehat saya juga kira perlu untuk di rawat agar bisa terus tumbuh sehat dan tidak menimbulkan masalah," ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved