Breaking News:

Pengerjaan Alun-alun Kota Bogor Hampir 50 Persen, Disperumkim Klaim Progresnya Bagus

Kepala Dinas yang akrab disapa Esti itu menjelaskan, secara umum pembangunan Alun-alun Kota Bogor tersebut bakal dibagi dalam empat zona.

Istimewa/Pemkot Bogor
Pembangunan Alun-alun Kota Bogor sudah memasuki tahap pengerjaan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan mengintegrasikan Alun-alun ini dengan Masjid Agung. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Progres pembangunan Alun-alun Kota Bogor diklaim sudah mencapai 50 persen.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) Kota Bogor Juniarti Estiningsih mengatakan saat ini progres pembangunan hampir 50 persen.

"Pembangunan Alun-alun Kota Bogor saat ini kurang lebih sudah 37 persen, Alhamdulillah sampai saat ini perkembangannya cukup bagus," katanya Senin (11/10/2021).

Kepala Dinas yang akrab disapa Esti itu menjelaskan, secara umum pembangunan Alun-alun Kota Bogor tersebut bakal dibagi dalam empat zona.

"Jadi tidak hanya alun-alun saja. Tapi ada banyak fasilitas dan sarana prasarana penunjang lainnya di alun-alun Kota Bogor ini nantinya, dan semua pekerjaannya dilakukan secara simultan di setiap segmen," ungkapnya.

Zona pertama yakni zona botani, zona olahraga, zona plaza, dan zona rohani.

"Disini akan ada tanaman-tanaman, edukasi tanaman tanaman, terus zona olahraga ada joging track disampingnya ada zona plaza bisa buat pentas seni bisa buat upacara kecil bisa sederhana, zona religi disana dekat mesjid akan ada asmaulhusnah," katanya beberapa waktu lalu.

Selain itu juga akan disediakan sarana information tourism atau layanan informasi.

Terkait tanaman yang akan ditanam Esti menjelaskan ada sekitar 300 taman yang akan ditanam di alun alun Kota Bogor.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved