Breaking News:

PON Papua

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Sebut Atlet yang Berjuang di PON XX Papua Pahlawan Daerah

Ketua DPRD  Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, bangga atas semua torehan prestasi atlet-atlet Kabupaten Bogor

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Ketua DPRD  Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, bangga atas semua torehan prestasi atlet-atlet Kabupaten Bogor yang memberikan konstribusi kepada Kontingen Jawa Barat diajang PON XX Papua.

Rudy mengatakan, semua atlet dan pelatih yang berasal dari Bumi Tegar Beriman dan berjuang diajang PON XX Papua adalah para patriot-patriot olahraga dan jadi aset penting olahraga Kabupaten Bogor.

Lanjut Rudy, sudah seharusnya, Pemerintah Kabupaten Bogor hadir dan mencari solusi ideal untuk masa depan atau kesejahteraan para atlet tersebut.

"Saat ini investasi yang paling ideal dilakukan pemerintah adalah investasi soal Sumber Daya Manusia  (SDM) termasuk SDM dalam keolahragaan dalam hal ini mencetak para atlet handal, potensial dan bisa berprestasi di kancah nasional dan internasional,” ujarnya, Selasa (12/10/2021).

Rudy pun menjelaskan bahwa dalam mencetak, membina  atlet serta memberikan perhatian soal kesejehtaraan dan masa depan para atlet adalah tanggungjawab pemerintah.

“Ketika banyak atlet binaan Kabupaten Bogor meraih  prestasi di kancah nasional seperti PON XX Papua, maka Pemerintah Kabupaten Bogor harus hadir dan harus bisa mencarikan  solusi buat masa depan para atlet tersebut,” bebernya.

Terkait banyaknya atlet Kabupaten Bogor yang mendulang emas di PON XX Papua, Rudi berharap Pemkab Bogor hadir dan bisa menjadi jembatan masa depan para atlet tersebut.

"Minimalnya para atlet yang sudah berprestasi itu bisa ditempatkan di instansi-instansi atau BUMD milik Kabupaten Bogor. Ketika ada penerimaan CPNS kan bisa diperjuangkan oleh Pemerintah daerah,” paparnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved