Breaking News:

Titik Pohon Besar di Kota Bogor, Waspada Tumbang Saat Musim Hujan dan Angin Besar

Mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan, pengguna jalan ataupun masyarakat diminta untuk selalu berhati-hati saat melintasi jalan yang terda

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Susasana pepohonan besar di Jalan Sumeru, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Selain dikenal dengan julukan Kota Hujan, Kota Bogor juga merupakan kawasan yang memiliki suasana sejuk.

Karena di beberapa titik di jalan protokol dan pusat kota masih ditumbuhi pepoginan besar dan rindang.

Mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan, pengguna jalan ataupun masyarakat diminta untuk selalu berhati-hati saat melintasi jalan yang terdapat pohon rindang.

Kabid Pertamanan dan Dekorasi Kota pada Disperumkim Kota Bogor, Irfan Zacky Faizal mengatakan ada bebeeapa titik pohon pohon besar di pusat kota.

"Kebanyakan ada di jalan-jalan protokol ya seperti Jalan Ahmad Yani, Jalan Pemuda, Jalan Dadali, Jalan Pajajaran, lingkup SSA dan Semeru juga ada beberapa kebanyakan disitu," ujarnya, Selasa (12/10/2021).

Dari puluhan ribu jumlah pohon yang ada di Kota Bogor kata Irfan baru sekitar 833 pohon yang ber KTP.

"Iya memang belum semua(BerKTP), total pohon-pohon di Kota Bogor banyak sekali, kami belum punya data real untuk seluruh Kota Bogor, kalau ditotal mungkin ada puluhan ribu ya," ujarnya.

Dalam hal perawatan kata Orfan pihanya rutin melakukan toping atau penebangan pohon yang memang sudah rapuh dalam dalam.kategori keropos.

Ada empat tim yang diturunkan setiap hari unuk mengecek kondisi pohon.

"Kalau perawatan dan pemeliharaan itu kan ada dua ya, ada pemangkasan dan penebangan, kalau penebangan itu yang status merah atau mati dalamnya, kalau kuning itu pemangkasan," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved