Breaking News:

Kelas Memasak di Restoran Jendela Kaca Bogor, Peserta Diajarkan Membuat Dimsum

Kelas memasak dengan tema dimsum ini diikuti oleh 6 peserta, dari membuat adonan hingga proses terakhir menggoreng dan pengukusan.

TribunnewsBogor.com/Reynaldi Andrian Pamungkas
Restoran Jendela Kaca Berikan Pengalaman Baru di Kelas Memasak Dimsum 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BARANANGSIANG - Restoran Jendela Kaca jalan Pakuan 9, Ciheuleut, Baranangsiang, Bogor Timur mengadakan kelas memasak.

Kelas memasak dengan tema dimsum ini diikuti oleh 6 peserta, dari membuat adonan hingga proses terakhir menggoreng dan pengukusan.

Chef Kursin (43) menjelaskan karakter peserta berbeda-beda sehingga cara penyampaiannya harus disesuaikan, supaya materi yang diberikan cepat dipahami.

"Lokasinya di outdoor Restoran Jendela Kaca, dengan sirkulasi udara yang baik maka keseruan peserta menjadi lebih pecah," ungkapnya kepada TribunnewsBogor.com, Rabu (13/10/2021).

Kelas memasak ini membuat tiga jenis dimsum yaitu, Hakau, Lumpia dan Wonton dengan bahan dasar tepung.

Udang menjadi isian pada Hakau, ayam untuk lumpia dan wonton, dengan tambahan daun bawang serta bumbu penyedap lalu direkatkan oleh minyak wijen.

Kursin menegaskan idealnya dalam waktu satu bulan sudah bisa membuat dimsum.

"Proses akhirnya akan digoreng selama 3 menit, dalam kondisi suhu normal tidak beku sedangkan untuk pengukusan selama 5 menit," katanya.

Restoran Jendela Kaca pada 23 Oktober akan kembali mengadakan kelas memasak, dengan peserta diharuskan mendaftar terlebih dahulu.

Marketing Communication Restoran Jendela Kaca, Yogi menjelaskan cara pendaftaran bisa menghubungi langsung ke akun sosial media Jendela Kaca.

"Dengan maksimal 10 peserta, bisa daftar melalui WhatsApp 081211911743 dan DM via Instagram @jendela.kaca.bogor dengan biaya Rp 120 ribu per orang," tuturnya.

Peserta yang mengikuti kelas memasak akan mendapat sertifikat, voucher diskon 10% untuk 5 peserta terbaik dan mendapatkan topi chef.

Yogi menambahkan kelas memasak ini memiliki target untuk kalangan remaja dan ibu rumah tangga guna menambah keahlian memasak.

"Kelas memasak ini untuk memberi pengalaman baru, untuk membuat dimsum di restoran jendela kaca," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved