Breaking News:

Restoran Rindu Alam Puncak Dikabarkan Bakal Dibuka Kembali, Ini Respon Wabup Bogor

Restoran legendaris Rindu Alam Puncak Bogor dikabarkan bakal dihidupkan kembali setelah restoran ini ditutup tahun 2020 lalu.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Restoran Rindu Alam tutup. Para karyawan yang sudah bekerja puluhan tahun satu demi satu mengangkut barang yang tersisa demi mengosongkan bangunan restoran, Selasa (25/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Restoran legendaris Rindu Alam Puncak Bogor dikabarkan bakal dihidupkan kembali setelah restoran ini ditutup tahun 2020 lalu.

Kabar rencananya ini keluar dari Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dengan alasan untuk peningkatan pendapatan daerah.

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan menyambut baik rencana tersebut.

"Rindu Alam itu kan heritage ya, sejarah dari tahun 70 lebih sudah ada itu, jadi ikon Puncak juga itu. Jadi dalam rangka meningkatkan daya tarik wisata, saya atas nama Pemkab menyambut baik terkait rencana itu," kata Iwan Setiawan kepada wartawan, Rabu (13/10/2021).

Sementara ini belum diketahui pengembangan rumah makan Rindu Alam ini bakal jadi seperti apa nantinya.

Namun, kata Iwan, jika dikembangkan akan memberi nilai positif bagi wisata Puncak Bogor.

"Daripada sekarang dikosongin jadi kumuh, sayang," kata Iwan.

Kawasan Puncak, kata Iwan, juga terkenal dengan adanya Restoran Rindu Alam ini.

"Dulu juga nama Puncak sampai ke mancanegara, Obama pernah ngomong di Puncak itu ada restoran Rindu Alam, itu kan jadi mendunia. Rindu Alam jangan dihapus namanya. Rindu alam itu punya histori, ikon Puncak juga," pungkasnya.

Diketahui, restoran legendaris Rindu Alam di Jalan Raya Puncak, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor resmi ditutup pada awal 2020 lalu.

Rumah makan legendaris ini ditutup karena berkaitan dengan habisnya masa kontrak karena berdiri di lahan pemerintah.

Keberadaan restoran yang mulai didirikan tahun 1979 ini jadi kenangan bagi para wisatawan Puncak termasuk para karyawannya sendiri.

Para karyawan Rindu Alam ini bahkan banyak yang setia terus bekerja di sana sampai berusia senja sejak restoran resmi dibuka tahun 1980 sampai akhirnya ditutup tahun 2020.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved