Sempat Saling Tuding soal Sengketa Lahan, Rocky Gerung Ingin Berdamai Dengan Sentul City

Kedua belah pihak telah melakukan pertemuan dan PT. Sentul City diwakili Presiden Komisaris Basaria Pandjaitan menerima usulan dari Rocky Gerung.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Lahan pengerukan tanah PT. Sentul City di Desa Bojongkoneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Minggu (3/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Perseteruan antara Rocky Gerung dan PT. Sentul City dikabarkan telah berakhir.

Padahal, sebelumnya sempat terjadi saling tuding antara Rocky Gerung dan Sentul City.

Kedua kubu saling klaim soal lahan yang dijadikan rumah oleh Rocky Gerung yang berlokasi di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Saat ini, kedua belah pihak telah melakukan pertemuan dan PT. Sentul City diwakili Presiden Komisaris Basaria Pandjaitan menerima usulan dari Rocky Gerung.

"Yang disampaikan Pak Haris adalah respon dari Basaria yang menyampaikan sepakat dengan konsep Green Living yang dicanangkan Pak Rocky," kata Tim Kuasa Hulum Rocky Gerung dan Warga Bojong Koneng, Nafirdo Ricky kepada wartawan.

Dia menjelaskan bahwa dengan ini Rocky Gerung dan warga bisa tetap tinggal di lahan yang sengketa tersebut.

Namun belum dipastikan apakah Rocky dan warga akan diberikan sertifikat atau memang ada penataan area yang nanti dilakukan Sentul City.

"Jadi kita tetap sedang dalam posisi musyawarah dengan Sentul City. Mengedepankan kepentingan warga dan tidak merugikan warga," katanya.

Dalam kesepakatan ini, permintaan penghentian aktivitas alat berat dari pihak warga pun disepakati Sentul City.

Sebelumnya diberitakan, kawasan bisnis properti dengan konsep 'Green Living' sesuai master plan yang disahkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dikembangkan PT Sentul City Tbk.

PT. Sentul City akan mengalihkan segala sesuatunya, kebijakan dan praktik perusahaan ke arah Green Living, sehingga terjadi mutual benefit dengan masyarakat dan lingkungan.

“Semua terintegrasi dalam master plan kami. Konsep green living ini menjadi bagian dari pengembangan bisnis kami ke depan," kata Presiden Komisaris PT. Sentul City Tbk, Basaria Panjaitan dalam keterangannya.

Basaria yakin apa yang ingin Sentul City kembangkan ini sejalan dengan pemikiran para stakeholders yang banyak memberikan input kepada Sentul City.

"Termasuk Bapak Rocky Gerung yang memiliki pemikiran futuristik terkait bagaimana membangun keseimbangan lingkungan. Konsep kampung hijau yang ramah lingkungan yang digagas Bapak Rocky Gerung sejalan dengan pemikiran kami,” pungkas Basaria.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved