Breaking News:

Serahkan Piala Wali Kota Catur Online, Bima Arya : Catur Bisa Berfikir Cerdas

Tak hanya sekedar memberikan piala, pada kesempatan itu juga Bima Arya memberikan nasihat dan semangat bagi para pecinta catur

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Wali Kota Bogor, Bima Arya menyerahkan langsung Piala Wali Kota kepada para juara lomba catur online antar pelajar se-Kota Bogor di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Minggu (10/10/2021) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Wali Kota Bogor, Bima Arya menyerahkan langsung Piala Wali Kota kepada para juara lomba catur online antar pelajar se-Kota Bogor di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Minggu (10/10/2021).

Tak hanya sekedar memberikan piala, pada kesempatan itu juga Bima Arya memberikan nasihat dan semangat bagi para pecinta catur.

"Kalau yang suka catur pasti bisa berpikir cerdas dan membuat strategis ke depan, yang jadi juara di catur pasti bisa strategi, karena gak mungkin tidak punya strategi bisa menang catur.

Hidup juga seperti itu, bagaimana strategi bisa sukses, strategi jadi juara, jadi catur melatih strategi," ujar Bima Arya.

Wali Kota mengatakan, kedua, catur juga melatih kesabaran dan kehati-hatian.

Sebab jika salah melangkah bisa skakmat atau 'di makan'.

Dalam catur tidak boleh menganggap remeh.

Pasalnya, pion kecil pun bisa membunuh raja atau ratu.

Tak ayal, yang suka catur pasti berhati-hati dan tidak dipungkiri dalam hidup juga harus berhati-hati dan sabar.

"Kalau main catur ingin cepat selesai bisa menang gak? Belum tentu, catur itu hati-hati, sabar, berpikir cermat dan tidak boleh menganggap remeh orang lain," terangnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved