Breaking News:

TMMD 112 Kodim 0621, Jalan Setapak Penghubung Dua Desa di Klapanunggal Bogor Dilebarkan

TMMD kali ini adalah berupa pelebaran dan pengerasan jalan sepanjang 2.450 meter dengan lebar 12 meter yang menghubungkan antara Desa Bojong dan Desa

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Ardhi Sanjaya
Diskominfo Kabupaten Bogor
TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 wilayah Kodim 0621 di Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor jalan setapak sepanjang 2.450 meter dilebarkan dan dikeraskan. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, KLAPANUNGGAL - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 wilayah Kodim 0621 di Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor ditutup setelah rampung dilakukan, Kamis (14/10/2021).

TMMD kali ini adalah berupa pelebaran dan pengerasan jalan sepanjang 2.450 meter dengan lebar 12 meter yang menghubungkan antara Desa Bojong dan Desa Cikahuripan.

"Ini hasilnya luar biasa karena sudah over prestasi, awalnya pelebaran jalan 7 meter hasilnya jadi 12 meter, kemudian awalnya penambahan gorong-gorong 1/2 meter jadi 1 meter," kata Danrem 061/Suryakancana, Brigjen TNI Achmad Fauzi saat meninjau ke lokasi, Kamis.

Jalan tersebut, kata dia, menghubungkan dua wilayah yang selama ini tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda empat sehingga akan memudahkan akses ekonomi, pendidikan, pertanian, kesehatan dan lain-lain.

Selain itu, kata dia, dalam TMMD ke-112 ini ada juga renovasi mushola, ada pembangunan dua rutilahu yang semuanya di luar RAB yang disusun.

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan menambahkan, akses jalan baru ini diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat karena lokasinya dinilai potensial dengan adanya perumahan, tempat wisata dan tempat usaha lainnya.

“Dengan TMMD ke-112 ini, yang awalnya jalan setapak kini bisa menjadi jalan besar dapat membuka aksesibilitas dan mendatangkan investasi dari para pelaku usaha, pelaku pariwisata dan kegiatan lainnya. Tentunya bisa membuka lapangan kerja,” ungkap Iwan.

Diketahui, selain Danrem dan Wabup, dalam penutupan TMMD ini hadir pula Kapok Sahli Pangdam III/Siliwangi Brigadir Jenderal TNI Agus Supriyo Winarno, Dandim 0621 Kabupaten Bogor Letkol Inf Sukur Hermanto, Sekretaris Daerah (Sekda) Burhanudin dan jajaran Pemkab Bogor.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved