Breaking News:

IPB University

Mahasiswa IPB University Ciptakan Jamu JEKO, Bantu Kekebalan Tubuh Ayam Broiler

Inovasi Jamu JEKO mahasiswa IPB University itu merupakan bagian dari Program Kreativitas Mahasiswa bidang Kewirausahaan.

IPB University
Mahasiswa IPB University berhasil ciptakan jamu JEKO untuk ayam broiler. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Lima mahasiswa IPB University berhasil ciptakan jamu JEKO untuk ayam broiler.

Lima mahasiswa tersebut ialah mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan yang terdiri dari Latifa Putri Fajr, Endi Juniardi, Dina Nurzuliana, Aryo Kurnia Ramadhan, dan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Manajemen yaitu Fadel Hafiz Akbar.

Lima mahasiswa IPB University itu mendapat pembimbingan langsung dari Dr Aulia Andi Mustika, dosen IPB University dari Fakultas Kedokteran Hewan.

Inovasi dari tim mahasiswa IPB University itu merupakan bagian dari Program Kreativitas Mahasiswa bidang Kewirausahaan.

Program ini mendapat pendanaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Latifa Putri, selaku ketua tim menjelaskan, jamu JEKO dibuat sebagai pengganti Antibiotic Growth Promotor (AGP) untuk pakan ternak ayam broiler.

Ia mengaku, jamu JEKO merupakan produk jamu ternak unggas yang berperan sebagai imbuhan pakan bagi ternak unggas khususnya ternak ayam broiler.

“Jamu JEKO merupakan kombinasi tanaman herbal jahe, meniran, kencur, dan sambiloto yang berperan dalam meningkatkan kualitas hidup dan mempercepat pertumbuhan pada ayam broiler,” kata Latifa Putri.

Mahasiswa IPB University itu menjelaskan, imbuhan pakan yang dibuat dalam bentuk Jamu JEKO ini berperan sebagai alternatif pengganti feed additive antibiotic growth promotors pada ayam broiler.

Ia mengkau, jamu JEKO aman, efektif, efisien, serta memiliki harga yang terjangkau terutama bagi peternak mandiri.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved