Breaking News:

PON Papua

Jawa Barat Raih Gelar Juara Umum PON Papua, Puan Maharani Ucapkan Selamat

Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani mengucapkan selamat kepada Provinsi Jawa Barat yang berhasil menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Nasional (PON

Editor: Vivi Febrianti
kemlu.go.id
PON Papua logo 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani mengucapkan selamat kepada Provinsi Jawa Barat yang berhasil menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Ia pun menilai pesta olahraga 4 tahunan ini dapat terlaksana dengan baik.

“Selamat untuk Jawa Barat yang kembali menjadi juara umum di Pekan Olahraga Nasional. Prestasi ini menjadi kebanggaan bagi daerah, khususnya masyarakat Jabar,” kata Puan, dalam keterangan pers yang diterima Parlementaria, Jumat (15/10/2021).

Di hari terakhir pertandingan PON pada Kamis (14/10/2021), Jabar memperoleh koleksi 133 medali emas, 105 perak, dan 115 perunggu.

Provinsi ini mengungguli DKI Jakarta yang berada di peringkat kedua dengan koleksi 110 emas, 91 perak, dan 100 perunggu, sementara posisi ketiga diraih Jawa Timur dengan koleksi 110 emas, 89 perak, dan 88 perunggu.

Kontingen Jabar juga berhasil memecahkan 4 rekor dalam perhelatan PON Papua yakni pada cabang olahraga lari gawang 400 meter, lari 100 meter, nomor 4x100 estafet dan angkat berat kelas 52 kg.

Puan mengatakan keberhasilan ini harus menjadi motivasi bagi Jawa Barat untuk mencetak atlet-atlet berprestasi lainnya.

“Keberhasilan Jawa Barat merupakan cermin pembinaan atlet yang terstruktur, semoga bisa berprestasi di tingkat regional dan dunia,” ucap Puan.

Ia juga menyampaikan ucapan selamat kepada semua provinsi yang ikut berpartisipasi dalam perhelatan PON Papua.

Menurutnya, semua kontingen telah memberikan usaha terbaik bagi daerah masing-masing.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved