Breaking News:

PON Papua

Atlet Asal Kabupaten Bogor Ini Sabet 3 Medali Emas Sekaligus di PON XX Papua

Atlet Kabupaten Bogor ini berhasil sabet tiga medali emas sekaligus mewakili Jawa Barat di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ist/Dokumentasi Ayat Supriyatna
Ayat Supriyatna (kedua dari kanan) berfoto dengan staf pelatih, ketua PGPI Kabupaten Bogor dan Kepala Desa Tugu Utara seusai pulang dari Papua, Selasa (12/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CISARUA - Atlet Kabupaten Bogor ini berhasil sabet tiga medali emas sekaligus mewakili Jawa Barat di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Dia adalah Ayat Supriyatna atlet cabang olahraga gantole atau layang gantung asal Kampung Pensiunan, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Ayah dua anak ini merupakan atlet yang tergabung di Persatuan Gantole dan Paralayang Indonesia (PGPI) Kabupaten Bogor.

Di PON XX Papua, Ayat menyabet tiga keping medali emas sekaligus dari nomor ketepatan mendarat perorangan, ketepatan mendarat beregu dan race to goal (RTG).

"Raihan prestasi ini saya persembahkan untuk kedua orang tua, istri dan anak saya, dan untuk masyarakat Jawa Barat dan Kabupaten Bogor," kata Ayat Supriyatna kepada TribunnewsBogor.com, Minggu (17/10/2021).

Dia mengatakan bahwa bonus prestasi yang angkanya masih belum diketahui sementara ini akan dia gunakan untuk membangun rumah tinggal.

Sebab sejak menikah 2018 lalu, katanya, Ayat masih tinggal di rumah orang tua.

"Untuk bonus raihan tiga keping medali emas PON XX di Papua ini, saya akan gunakan untuk membangun rumah karena saat ini saya masih tinggal di rumah orang tua di Kampung Pensiunan," ungkapnya.

Ayat mengaku sudah menyumbangkan banyak medali dalam ajang-ajang olahraga yang dia ikuti di cabang olahraga gantole ini 

Yaitu 1 medali emas tahun 2008, 1 perunggu tahun 2012, 2 medali emas tahun 2016 dan 3 medali emas di tahun 2021 ini.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved