Breaking News:

IPB University

Hasilkan Buku Digital Berkualitas, IPB Press Sukses Tembus Mancanegara

IPB Press sebagai penerbit perguruan tinggi sangat bersemangat untuk menjadi penghubung pakar-pakar keilmuan dalam menyebarkan ilmu pengetahuan.

IPB University
Menghasilkan buku-buku berkualitas, IPB Press sukses menyebarkan literasi ke seluruh penjuru Indonesia. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM --  Eksplor literasi bisa terus berkembang dengan adanya berbagai dukungan dari berbagai stakeholder terkait.

Misi untuk menyebarkan publikasi ke seluruh dunia harus menjadi tujuan bersama.

Oleh karena itu, IPB Press sebagai penerbit perguruan tinggi sangat bersemangat untuk menjadi penghubung pakar-pakar keilmuan dalam menyebarkan ilmu pengetahuan dan hasil risetnya.

“Kami sudah melakukan kemitraan dengan Platform Google Book. Ini merupakan salah satu awal pemasaran yang tepat karena Google tentunya memiliki jaringan pasar internasional yang besar dan terus berkembang,” ujar Direktur IPB Press,  Erick Wahyudyono.

Dengan memanfaatkan pasar ini, lanjutnya, IPB Press telah mencapai kemajuan untuk menyebarkan literasi ke seluruh penjuru Indonesia.

Bahkan sudah ada lima negara yang membeli buku-buku elektronik IPB Press.

Yaitu Malaysia, Thailand, Korea Selatan, Filipina, dan Jerman. Jumlah pembelian dan tingkat kunjungan toko daring IPB Press yang masih beragam.

“Selain buku elektronik, pada periode tahun sebelumnya (2020) IPB Press juga berhasil menjual buku cetak ke berbagai negara. Yaitu Malaysia, Singapura dan Jepang. Pada akhir tahun ini, IPB Press akan mengirimkan buku terbitannya ke Myanmar dan Vietnam,” imbuhnya.

Menurutnya, IPB Press akan terus berupaya agar bisa mencapai penyebaran internasional yang lebih luas dan angka penjualan yang optimal.

Fakta bahwa buku-buku ini bisa diakses oleh pembaca di negara lain merupakan suatu pencapaian dan memberikan kejelasan bahwa peluang ekspor literasi sangat besar dan masih dapat terus dikembangkan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved