Breaking News:

Tinjau Kawasan Surya Kencana, Bima Arya Ingatkan Kontraktor Koordinasi dengan Aparat Wilayah

Bima Arya menekankan untuk terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan aparat wilayah maupun perangkat daerah.

istimewa/Pemkot Bogor
Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi sejumlah kepala dinas,meninjau penataan kawasan Surya Kencana, Kota Bogor, Minggu (17/10/2021). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Penataan kawasan Surya Kencana, Kota Bogor mendapat perhatian dari Wali Kota Bogor, Bima Arya.

Bima Arya didampingi sejumlah kepala dinas, Camat dan Sekcam Bogor Tengah serta Lurah Babakan Pasar serta perwakilan dari kontraktor pelaksana PT Tri Manunggal Karya, Asep Wawan Supriatna, Minggu (17/10/2021).

Peninjauan diawali dengan mengecek proses pengerjaan pedestrian di Jalan Kelenteng yang tengah dikerjakan.

Kemudian ke Jalan Roda, Jalan Pedati, Lawang Seketeng dan Jalan Suryakencana hingga simpang menuju Gang Aut.

Kepada pihak kontraktor, Bima Arya menekankan untuk terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan aparat wilayah maupun perangkat daerah terkait jika ada persoalan maupun kebutuhan.

"Dinas terkait dan aparat wilayah siap, jika ingin clear kasih tahu, Dishub dan Satpol PP siap. Saya ingin prosesnya yang dilakukan sesuai target yang telah ditetapkan," tegas Bima Arya.

Selain komunikasi dan koordinasi, Bima Arya juga menekankan pentingnya sosialisasi proses pembangunan di kawasan Suryakencana, baik bagi warga setempat maupun bagi warga yang datang ke kawasan Suryakencana.

Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi sejumlah kepala dinas,meninjau penataan kawasan Surya Kencana, Kota Bogor, Minggu (17/10/2021).
Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi sejumlah kepala dinas,meninjau penataan kawasan Surya Kencana, Kota Bogor, Minggu (17/10/2021). (istimewa/Pemkot Bogor)

Untuk dinas terkait yang mendampingi, wali kota memerintahkan untuk mendukung agar proses pembangunan Kawasan Suryakencana dapat rampung sesuai dengan target yang ditentukan.

Salah satunya rekayasa lalu lintas dan parkir kendaraan.

Merespon arahan yang disampaikan, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Eko Prabowo menyampaikan sesuai dengan tupoksi, Dishub mendukung secara penuh terkait manajemen rekayasa lalu lintas di seputaran Suryakencana, ada kurang lebih 5 hingga 6 ruas jalan.

"Kami masih menunggu jadwal yang pasti dari pihak kontraktornya, jika sudah jelas Dishub siap. Untuk rambu-rambunya sendiri, mereka (kontraktor) yang membuat tetapi di desain oleh kita dan itu kewajiban mereka," katanya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved