Breaking News:

Bantuan Personel TNI Disebar ke Pelosok Kabupaten Bogor, Targetkan 100 Ribu Vaksin Sehari

Mabes TNI mengerahkan sebanyak 110 personel TNI untuk membantu percepatan vaksinasi Covid-19

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Kabupaten Bogor mendapat bantuan personel tenaga kesehatan (nakes) yang dikirim dari Mabes TNI, Kamis (21/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Mabes TNI mengerahkan sebanyak 110 personel TNI untuk membantu percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bogor.

"Mereka nantinya akan masuk ke pelosok-pelosok, ke desa-desa. Karena perlu diketahui, Kabupaten Bogor itu sangat luas sekali," kata Danrem 061/Suryakencana Brigjen TNI Achmad Fauzi di Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (21/10/2021).

Personel TNI yang didominasi anggota TNI Angkatan Laut (AL) ini dikerahkan membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menjangkau masyarakat di pelosok yang masih banyak belum tervaksin.

Achmad mengatakan bahwa para personel TNI ini ditugaskan selama dua pekan ke depan.

Mereka juga ditambah bantuan Resimen Mahasiswa dari Bandung sebanyak 88 orang.

"Target semaksimal mungkin. Kita berharap mudah-mudahan ya antara 70 ribu sampai 100 ribu (vaksin perhari). Tapi kita lihat nanti situasi di lapangan, karena pasti banyak dinamika," katanya.

Sebanyak 110 personel TNI AL ini merupakan pengganti 111 nakes bantuan dari Wisma Atlet sebelumnya yang sudah dipulangkan karena masa tugasnya di Kabupaten Bogor habis.

Bantuan nakes sebelumnya ini, kata Achmad, berhasil membantu Pemkab Bogor hampir 2 juta tambahan suntikan vaksin.

"Kemarin yang dihasilkan 111 (nakes) Wisma Atlet plus 5 tim mobile dari Korem dan Kodim kita bekerja sinergitas itu bisa nambah dosis satu dan dua, hampir 2 juta selama sebulanan," ungkapnya.

Untuk vaksinasi di pelosok melibatkan 110 TNI AL kali ini pun, kata Achmad, akan tetap dibantu vaksinasi mobile dari Korem, Kodim termasuk bantuan tim dari Rumah Sakit Salak.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved