Breaking News:

Cegah Stunting 85 Anak di Kecamatan Bogor Timur, Pemkot Bogor Gelontorkan Ratusan Telur

Pencegahan anak stunting menurut Yantie, harus ditangani dengan serius dan bersama-sama seluruh pihak terkait

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Yantie Rachim mendampingi Wali Kota Bogor, Bima Arya menyerahkan bantuan telur kepada 85 anak berpotensi stunting di 6 kelurahan di wilayah Kecamatan Bogor Timur, Jumat (22/10/2021). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Bunda Peduli Stunting Kota Bogor, Yantie Rachim rachim mengapresiasi kepedulian dan perhatian PT Ceva Animal Health Indonesia yang turut serta dalam program pencegahan stunting di Kota Bogor.

Hal Ini diungkapkan Yantie Rachim saat mendampingi Wali Kota Bogor, Bima Arya menyerahkan bantuan telur kepada 85 anak berpotensi stunting di 6 kelurahan di wilayah Kecamatan Bogor Timur, Jumat (22/10/2021).

Pencegahan anak stunting menurut Yantie, harus ditangani dengan serius dan bersama-sama seluruh pihak terkait.

Salah satunya dengan memberikan edukasi bagi para orang tua dan warga secara umum tentang pentingnya asupan makanan bergizi bagi anak-anak dan para ibu sejak awal kehamilan.

“Sebagai Bunda Peduli Stunting Kota Bogor dan Ketua Jabar Bergerak, saya sangat mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan yang mengusung tema Egg Stunting yaitu pemberian telur sebagai pemenuhan protein kepada 85 anak yang berpotensi stunting oleh PT Ceva Indonesia,” tutur Yantie.

Istri Wakil Wali Kota Bogor ini berharap kegiatan ini dapat menjadi program berkelanjutan untuk mencegah stunting, tidak hanya di Kecamatan Bogor Timur tetapi juga kecamatan lain di Kota Bogor dan menjadi kegiatan rutin bagi warga sehingga terbiasa dengan asupan telur yang bergizi.

“Kecamatan Bogor Timur sendiri mencanangkan program yaitu tidak boleh ada anak stunting di Kecamatan Bogor Timur.

Presiden Direktur PT Ceva Indonesia, Edi Purwoko menyampaikan, penyerahan telur kepada 85 anak berpotensi stunting die Kecamatan Bogor Timur ini merupakan bagian dari program PT Ceva Indonesia yang dikembangkan dalam tiga tahun terakhir, khusus tahun ini difokuskan pada isu stunting di Indonesia.

Wali Kota Bogor, Bima Arya serta didampingi Yantie Rachim menyerahkan bantuan telur kepada 85 anak berpotensi stunting di 6 kelurahan di wilayah Kecamatan Bogor Timur, Jumat (22/10/2021).
Wali Kota Bogor, Bima Arya serta didampingi Yantie Rachim menyerahkan bantuan telur kepada 85 anak berpotensi stunting di 6 kelurahan di wilayah Kecamatan Bogor Timur, Jumat (22/10/2021). (Istimewa/Pemkot Bogor)

“Egg Stunting merupakan rangkaian acara CSR PT Ceva Indonesia yaitu C Our Future yang telah diselenggarakan di 11 negara di Asia, salah satunya Indonesia.

Fokusnya adalah kesadaran masyarakat akan bahaya stunting melalui edukasi, sharing dan yang lainnya,” kata dia.

Dalam kesempatan tersebut tim dari PT Ceva Indonesia menyampaikan edukasi singkat tentang ayam dan telur untuk menjawab isu-isu dan informasi yang tidak akurat sehingga masyarakat tidak perlu khawatir untuk mengkonsumsi ayam dan telur.

Bantuan yang diberikan PT Ceva Indonesia akan diberikan secara bertahap dalam waktu tiga bulan yang akan didistribusikan kepada para target yang telah ditetapkan.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved