Menteri KKP Tebar 100 Ribu Benih Ikan di Situ Lebak Wangi Parung Bogor

Wahyu melakukan tebar benih budi daya ikan khusus di area situ yang dijadikan pusat objek wisata.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Denah Desa Wisata Situ Lebak Wangi 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, PARUNG - Desa Wisata Pemegarsari Situ Lebak Wangi, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Jumat (22/10/2021) kembali menjadi magnet untuk dijadikan contoh sebagai objek wisata yang dikelola sendiri oleh BUMD.

Terbaru, Menteri KKP, Sakti Wahyu Trenggono meninjau langsung objek wisata yang sebelumnya telah diresmikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan Bupati Bogor, Ade Yasin.

Sebagai bentuk konkret dukungannya, Wahyu melakukan tebar benih budi daya ikan khusus di area situ yang dijadikan pusat objek wisata.

"Jadi kita mendukung sekaligus menjaga ekosistem, meningkatkan budi daya ikan, meningkatkan ekonomi rakyat dan membangun desa wisata sebagai tempat hiburan sehat, terjangkau dan alami, itu tujuan dari kehadiran kami," ujarnya.

Lebih lanjut, Wahyu menjelaskan bahwa kehadirannya juga dalam rangka HUT Ke-22 KKP yang diharapkan bisa bermanfaat untuk masyarakat.

"Tebar benih 100.000 ikan ini juga menjadi bagian dari rangkaian peringatan ulang tahun kementrian KKP yang ke 22 selain itu, ini menjadi jawaban dari kerinduan Masyarakat desa atas hadirnya negara dalam setiap sektor kehidupan," tegasnya.

Sementara itu, Wahyu membeberkan bahwa KKP fokus untuk mendukung dengan cara memberikan edukasi dan menebar benih ikan di area Situ yang dijadikan objek wisata.

"Kami mendukung dengan menebarkan benih ikan, ini lanjutan dari yang telah dikerjakan oleh pak Adian Napitupulu yang menyediakan fasilitas di Desa Wisata," tegasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved