Breaking News:

Vaksinasi Covid

Sebanyak 176 Imigran di Kawasan Puncak Bogor Disuntik Vaksin

Sejumlah imigran yang tersebar di kawasan Puncak Cisarua Kabupaten Bogor, hari ini, Sabtu (23/10/2021) mendapat suntik vaksin.

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat
Warga Imigran Kawasan Puncak Akhirnya Mendapat Suntik Vaksin 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CISARUA – Sejumlah imigran yang tersebar di kawasan Puncak Cisarua, Kabupaten Bogor, hari ini, Sabtu (23/10/2021) mendapat suntik vaksin.

Total sebanyak 176 imigran telah mendapat vaksin dengan klasifikasi 106 untuk dosis kedua dan 70 untuk dosis pertama.

Vaksinasi ini merupakan kerjasama antara PT. IDS Medical Systems Indonesia selaku penyelanggara dibawah Ghenastim selaku donatur.

Dengan berdasarkan surat rekomendasi Pemerintah Kabupaten Bogor Nomor 1005/COVID-19/Sekret/X/2021 mengenai kegiatan vaksin gotong royong.

“Setelah kita mendapat regulasi juknis untuk vaksinasi pada tanggal 20 September 2021. Setelah itu kita langsung  vaksinasi imigran. Untuk dosis pertamanya pada tanggal 1 dan 2 Oktober,” ucap Hervana Wahyu selaku pelaksana vaksinasi imigran dari PT. IDS Medical Systems Indonesia kepada wartawan, Sabtu (23/10/2021).

Lebih jelas ia mengatakan, total dosis vaksin keseluruhan berjumlah 328 vaksin.

“Total dosis vaksinnya berjumlah 328 vaksin. Pada hari ini targetnya 106 orang untuk dosis kedua dan untuk dosis pertama 70. Kemungkinan kita akan buka batch 2 untuk sisa vaksin yang belum digunakan,” tambahnya.

Lanjut Wahyu, program vaksin ini ditargetkan untuk para imigran yang berada di kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor.

“Sebagian besar memang warga Afghanistan. Namun kami tidak menutup kemungkinan membuka untuk imigran lain yang berada di Kecamatan Cisarua untuk dapat divaksin,” tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved