Breaking News:

1.200 Atlet Pencak Silat Rebutkan Piala Danrem 061 Cup di Bogor

IPSI bersama Korem 061/Suryakancana mengelar turnamen pencak silat tingkat pelajar, Minggu (24/10/2021).

TribunnewsBogor.com/Reynaldi Andrian Pamungkas
Peserta kejuaraan pencak silat piala Danrem 061 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Ikan Pencak Silat Indonesia (IPSI) bersama Korem 061/Suryakancana mengelar turnamen pencak silat tingkat pelajar, Minggu (24/10/2021).

Kegiatan ini diselenggarakan di Lapangan Tenis Makorem Suryakancana yang berlokasi di jalan Ciwaringin 2, Kelurahan Ciwaringin, Bogor Tengah, Kota Bogor.

Ketua IPSI Kota Bogor, Subono Widoyoko mengatakan, peserta kejuaraan pencak silat ini selain dari pelajar Kota Bogor, juga ada dari Kabupaten Bogor, Kabupaten dan Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, dan Kota Depok.

"Pesertanya ada 1200 atlet yang ikut dari sekitar 60 perguruan yang ada di jawa barat," ujarnya.

Menurutnya, kejuaraan Pencak Silat Open 2021 merupakan salah satu bentuk dari sinergi positif IPSI Kota Bogor dan Danrem 061 Suryakancana.

"Kejuaraan Pencak Silat Pelajar yang memperebutkan Piala Danrem 061 melibatkan pelajar dari tingkat SD, SMP dan SMA," terangnya.

Peserta yang hadir dari 60 kontingen sekolah dan perguruan pencak silat yaitu berasal dari Bali, Jawa Tengah, Lampung, Jakarta dan Jawa Barat.

Peserta yang mendaftar pada kategori SMP dan SMA diwajibkan melampirkan hasil swab antigen dan sertifikat vaksin untuk mengikuti kejuaraan ini.

Danrem 061/Suryakencana Brigjen TNI Achmad Fauzi menjelaskan, pada Piala Danrem 061 Cup ke VIII tahun 2021 guna bisa melahirkan atlet-atlet terbaik di Indonesia.

"kejuaraan Danrem Cup 2021 akan menjadikan para atlet bela diri yang tangguh dan dapat berprestasi pada ajang lebih besar," katanya.

Achmad Fauzi menambahkan kejuaraan ini dapat memberikan dampak yang baik terhadap seni bela diri pencak silat.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved