Breaking News:

Kawasan Puncak Bogor Sering Macet, Iron Man : Justru Berkah Buat Saya

emacetan yang terjadi di Jalan Raya Puncak Bogor nampaknya bukan sesuatu yang baru bagi para pengendara.

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat
Ramlan (25) saat beraksi diantara kemacetan kawasan jalan raya Puncak Bogor menggunakan kostum Iron Man, Rabu (27/10/2021) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIAWI – Kemacetan yang terjadi di Jalan Raya Puncak Bogor nampaknya bukan sesuatu yang baru bagi para pengendara.

Kadangkala kemacetan yang terjadi di Jalan Raya Puncak menjadi umpatan-umpatan bagi para pengendara yang melintas di Jalan Raya Puncak baik hari biasa maupun hari libur.

Namun, kemacetan itu bagi Ramlan (25) salah satu pengamen dengan kostum karakter super hero Iron Man bukan sesuatu masalah.

Menurutnya, justru kemacetan baginya adalah berkah tersendiri.

“Justru saya senang kalau macet. Jadi banyak yang ngasih ketika saya ngamen di sini. Alhamdulillah 30-50 ribu seharimah ada,” ucapnya kepada TribunnewsBogor.com saat ditemui di Jembatan Selarong Gadog, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Rabu (27/10/2021).

Pemuda asli kelahiran Ciawi Kabupaten Bogor  ini mulai menjalani profesinya sebagai pengamen jalanan dengan kustom Iron Man pada tahun 2020.

Ia sangat lihai bergerak dan tidak ada rasa malu sedikitpun ketika mengamen di jalanan.

Ramlan mengaku menjadi pengamen jalanan bukan sesuatu yang baru baginya.

“Tahun 2012 juga saya pernah menjadi badut di jalanan. Jadi, udah terbiasa ngamen di jalanan. Kemudian saya berjualan sayuran di Pasar Bogor namun corona omsetnya menurun. Itu tahun 2020. Setelah itu, langsung saja saya mengamen lagi dengan kustom Iron Man,” ucapnya.

Dengan alasan tersebut kini Ramlan mencoba mencari rejeki dengan cara memakai pakaian Iron Man

Ia mengatakan dengan berbekal keberanian dan keterpaksaan ekonomi, mengamen dijalanan pun kini terus dilakoni.

“Ya mau gimana lagi. Saya kan punya istri, punya anak, kalau gini mau makan darimana. Walaupun panas hujan juga ya demi sesuap nasi istilahnya. Yang penting halal,” tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved