Breaking News:

Vaksinasi Covid

Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Cijeruk Bogor, Wakasal Targetkan 10.000 Warga Divaksin Setiap Harinya

TNI Angkatan Laut (TNI AL) meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor,  Rabu (27/10/2021).

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat
Wakil Kepala Staff Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya (Laksdya) TNI Ahmadi Heri Purwono Sedang Melakukan Kegiatan Peninjauan Vaksinasi di Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Rabu (27/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIJERUK – Guna menyukseskan program pemerintah mempercepat vaksinasi Covid-19 di tanah air, TNI Angkatan Laut (TNI AL) meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor,  Rabu (27/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut, TNI Angkatan Laut diwakili oleh Wakil Kepala Staff Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya (Laksdya) TNI Ahmadi Heri Purwono beserta Pemerintah Kabupaten Bogor yang diwakili oleh Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan.

Hal ini dilakukan sebagai salah satu implementasi pengabdian TNI guna menyentuh secara langsung  masyarakat dan memberikan dampak positif bagi kesehatan bersama.

Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono mengatakan saat ini pihaknya akan terus mengejar target percepatan vaksinasi di wilayah dengan persentase aglomerasi rendah.

“Saat ini kami sudah memasuki hari 5 dari target 14 hari. Dengan 220 personel tenaga kesehatan dengan tempat kami sebar ke 35 Kecamatan di Kabupaten Bogor. Kami akan terus mengejar percepatan vaksinasi di wilayah aglomerasi rendah,” ucapnya dalam konferensi pers di sela-sela acara peninjauan vaksinasi.

Lebih jelas ia mengatakan, akan memaksimalkan sisa hari guna membantu mempercepat vaksinasi covid-19 di wilayah Kabupaten Bogor.

Dengan bekerja sama dengan Pemkab Bogor, Pemerintah setempat, dan pihak-pihak lain, TNI Angkatan Laut yakin bisa mencapai kenaikan persentase.

“Upaya kami di sini 14 hari, dengan target capaian harian 10.000 vaksinasi. Saat ini di Kabupaten Bogor memasuki hari ke 5 total masyarakat yang sudah divaksin mencapai 64.000 orang. Saya yakin dengan sisa hari kita bisa menaikan persentase,” tambahnya.

Selanjutnya, TNI Angkatan Laut terus berkoordinasi dengan pihak setempat guna memasok vaksin sampai ke daerah-daerah tertinggal.

“Kalau untuk daerah tertinggal kita pasok vaksinnya terlebih dahulu. Setelah itu kami mengirim tenaga kesehatan untuk vaksinasi tersebut. Jadi, ketika semua siap masyarakat sudah bisa langsung di suntik vaksin. Tidak lupa saya apresiasi para petugas karena untuk mencapai beberapa daerah tertinggal di wilayah Kabupaten Bogor, bisa mencapai waktu 4 jam,” jelasnya.

Sementara itu, Wakasal terus mengingatkan masyarakat guna melakukan vaksinasi Covid-19.

Dengan keterbatasan hari, ia menyebutkan saat ini yang diperlukan ialah respon timbal balik antara masyarakat dan pihak terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Untuk respon dari masyarakat Kabupaten Bogor saat ini sudah sangat baik. Saya harap dengan sisa hari yang ada dari waktu 14 hari, kita bisa bisa memaksimalkan hari. Masyarakat pun harus bisa memanfaatkan hari. Sehingga hasil yang didapatkan bisa maksimal,” tandas ia.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved