Breaking News:

IPB University

Adaptif Inovatif di Era Keterbukaan Informasi Publik, Biro Komunikasi IPB University Gelar Workshop

Workshop ini menghadirkan Asmono Wikan (PR Indonesia Group) dan Aditya Nuriya, Tenaga Ahli Komisi Informasi Pusat.

IPB University
Humas IPB University menggelar Workshop Public Relations Perguruan Tinggi yang Smart, Adaptif dan Inovatif di Era Keterbukaan Informasi Publik. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Humas IPB University menggelar Workshop Public Relations Perguruan Tinggi yang Smart, Adaptif dan Inovatif di Era Keterbukaan Informasi Publik.

Workshop ini menghadirkan Asmono Wikan (PR Indonesia Group) dan Aditya Nuriya S (Tenaga Ahli Komisi Informasi Pusat), Rabu (27/10/2021).

Sekretaris Institut (SI) IPB University, Dr Aceng Hidayat, menyampaikan, workshop ini sangat penting untuk menambah skill praktisi humas di perguruan tinggi supaya lebih smart, adaptif dan inovatif.

Pada kesempatan ini, Asmono Wikan menyampaikan, saat ini kita dihadapkan pada situasi ketidakpastian.

Namun demikian, selalu ada dua sisi dalam melihat ketidakpastian.

Dua sisi tersebut adalah melihat ketidakpastian sebagai sebuah berkah atau musibah karena itu hal ini butuh adaptasi.

Lebih lanjut, Asmono menjelaskan, pada dasarnya, humas atau public relations harus memiliki fungsi strategis dan menata unsur strategis.

Menurutnya, apabila humas tidak memiliki fungsi strategis maka kita tidak akan mampu membawa organisasi eksis di permukaan.

“Sesuatu yang strategis perlu keberlanjutan. Strategis berarti berada dalam ekosistem,  ekosistem perguruan tinggi bahkan global,” kata Asmono.

Sederhana saja, kata Asmono, humas yang strategis dicirikan dengan komunikasi yang saling memberikan keuntungan. Dengan demikian, humas tidak sulit memiliki fungsi strategis.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved