Breaking News:

Asian Womens Asian Cup 2022, Timnas Putri Indonesia Tergabung di Grup Neraka Bareng Thailand

Timnas Putri Indonesia siap berjibaku di ajang Asian Women's Asian Cup yang berlangsung di India tahun 2022, mendatang.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Damanhuri
dokumen media officer PSSI
Timnas Putri Indonesia 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Timnas Putri Indonesia siap berjibaku di ajang Asian Women's Asian Cup yang berlangsung di India tahun 2022, mendatang.

Dalam ajang bergengsi tersebut, Timnas Putri Indonesia tergabung di Grup B bersama Australia, Thailand dan Filipina.

Pelatih Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada mengatakan bahwa Indonesia berada dalam grup yang pesertanya memiliki pengalaman sehingga setiap laga akan berlangsung penuh dengan tantangan.

"Sesuai ekspetasi sebelumnya bahwa kami akan berada dalam grup yang dihuni oleh tim-tim besar yang memiliki pengalaman dan jam terbang yang tinggi Di fase grup," ujarnya, Kamis (28/10/2021).

Lebih lanjut, Rudy mengaku akan memberikan perlawanan sengit dengan bekal persiapan yang sudah dilakukan sejak jauh hari.

"Kami akan menghadapi Filipina, Thailand dan salah satu tim terbaik di turnamen ini, kami harus fokus dan bekerja keras saat tampil di fase grup nanti, karena hanya dua tim setiap grup dan dua peringkat tiga terbaik dari semua grup yang akan lolos ke babak selanjutnya," tegasnya.

"Berada di grup B ini artinya kita harus bekerja lebih keras lagi sebagai satu tim untuk menampilkan yang terbaik di final Piala Asia nanti," tambahnya.

Sementara itu, pemain andalan Timnas Putri Indonesia, Ade Mustikiana mengaku terkejut dengan hasil undian yang membawa Indonesia berada di Grup sulit.

"Sangat kaget melihat hasil undian hari ini, apalagi Indonesia berada satu grup dengan tim-tim yang bagus, belum pernah bertemu dengan tim sekelas Australia, baru pernah berhadapan dengan tim Thailand dan Filipina dalam beberapa gelaran turnamen," bebernya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved