Breaking News:

Harga Tes PCR Turun Jadi Rp 275 Ribu, RS di Kabupaten Bogor Nego dengan Lab Rujukan

Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa, Kemang, Kabupaten Bogor pun sementara ini belum menetapkan harga baru untuk tes PCR ini.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Ilustrasi tes Covid-19 di Kabupaten Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Sejumlah rumah sakit di Kabupaten Bogor sementara ini masih melakukan persiapan terkait penerapan harga baru tes Polymerase Chain Reaction (PCR) setelah diturunkan oleh pemerintah menjadi Rp 275 ribu untuk wilayah Jawa - Bali dan Rp 300 ribu untuk luar Jawa - Bali.

Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa, Kemang, Kabupaten Bogor pun sementara ini belum menetapkan harga baru untuk tes PCR ini.

Marcom RST Dompet Dhuafa, Abdal Permana mengatakan perhitungan-pehitungan terkait PCR ini sementara masih dilakukan pihaknya.

"Kami juga harus nego lagi ke lab rujukan, karena semua klinik, semua lab rujukan harus mengikuti aturan pemerintah kan," kata Abdal kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (28/10/2021).

Nantinya setelah selesai penghitungan dan koordinasi dengan lab rujukan, akan ditetapkan tarif tes PCR baru sesuai ketentuan pemerintah.

"Sehingga angkanya (harganya) pas," kata Abdal.

Abdal memastikan bahwa RST Dompet Dhuafa akan menurunkan harga tes PCR sesuai anjuran pemerintah.

"Saat ini sedang dihitung ulang memang untuk BHP dan lain sebagainya. Insya Allah turun sesuai dengan (edaran) pemerintah, segera," kata Abdal.

Diketahui, kondisi serupa juga terjadi di sejumlah rumah sakit lainnya di Bogor seperti RS PMI dan RS Azra yang juga masih dalam tahap persiapan penetapan tarif baru PCR yang diturunkan oleh pemerintah ini.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved