Breaking News:

Momentum Hari Sumpah Pemuda, Mengenal Ammar Askar Pemuda Bogor yang Aktif Dibidang Sosial

Seorang pemuda memiliki potensi yang mempuni untuk bisa turut serta dalam pembangunan wilayah.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Ammar Askar pemuda asal Kota Bogor yang aktif dibidang sosial dan pada momentum hari sumpah pemuda mengajak para pemuda untuk nergerak berkegiatan positif. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Seorang pemuda memiliki potensi yang mempuni untuk bisa turut serta dalam pembangunan wilayah.

Itu juga sama seperti yang diucapkan oleh Bung Karno dalam kutipannya yang terkenal 'Berikan aku 1000 orang tua niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Berikan aku 1 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia'.

Itu pula semangat yang terlihat dari seorang pemuda Bogor yakni Ammar Askar Ketua UKM dan Koperasi Hipmi Kota Bogor yang juga aktif dikegiatan Al-Iryad Rescue dan Al Irsyad Islamiah serta berbagai kegiatan lainnya.

Ammar yang aktif dibidang sosial ini juga memiliki unit usaha air mineral yang hasil keuntungannya juga digunakan untuk kegiatan sosial.

Saat ini Ia pun menjadi pendamping program OPOP atau One Pesantren One Produk dengan membawa 10 pondok pesantren Kota Bogor pada ajang di Jawa Barat dan dua diantaranya lolols hingga ke audisi ke 2.

Pada momentum peringatan Sumpah Pemuda ini Ammar mengajak untuk para pemuda bergerak.

"Karena pemuda ini sangat potensial tubuh masih fit, memiliki pemikiran-pemikiran yang bagus of out the boks hayu kita bantu teman-teman kita untuk meningkatkan bidang ekonomi, ekonomi dipondok, UKM dan masyarakat lain," katanya.

Ammar menjelaskan yang memotivasi dirinya untuk bergerak adalah karena Ia ingin memilki manfaat sebanyak banyaknya bagi orang lain.

Karena menurutnya apapun itu dan ilmu yang dibagikan kepada oranglain bisa bermanfaat untuk orang lain.

"Karena dengan berbagi dan bermanfaat kita bisa mendapat rahmat dari Allah sehingga kita bisa mendapat keluarga keluarga baru dengan cara bersilaturahmi dengan orang lain," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved