Breaking News:

IPB University

Sediakan Lapak Buat UMKM, Mahasiswa IPB University Gelar Pameran Virtual Inovasi Pangan

rangkaian kegiatan PIP 3.0 yang lain meliputi lomba inovasi resep dan food platting serta virtual photography.

IPB University
Himpunan Mahasiswa Sekolah Vokasi IPB University (HIMAVOPAGI) menggelar kegiatan Pameran Inovasi Pangan (PIP). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Himpunan Mahasiswa Sekolah Vokasi IPB University (HIMAVOPAGI) menggelar kegiatan Pameran Inovasi Pangan (PIP).

Kegiatan ini merupakan acara tahunan yang mengusung konsep pameran pangan dan disertai dengan talkshow dan perlombaan.

Mrr Lukie Trianawati, selaku pembina HIMAVOPAGI berharap, kegiatan ini dapat membantu memperkenalkan produk inovasi pangan dari masyarakat.

"Dengan lomba-lomba ini, dapat menstimulasi sekaligus memberikan wadah kepada para creator dan teman-teman yang memiliki hobi platting, inovasi resep, dan fotografi,” tambah Mrr Lukie Trianawati, dosen IPB University dari Sekolah Vokasi.

Selain pameran, rangkaian kegiatan PIP 3.0 yang lain meliputi lomba inovasi resep dan food platting serta virtual photography.

Dalam kegiatan ini, sedikitnya ada 30 usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang berpartisipasi dalam pameran.

Salah satu pelaku UMKM asal Semarang, Lilir Nurfida, mengaku bahwa acara ini merupakan kegiatan yang bermanfaat untuk UMKM di Indonesia.

“Terimakasih sudah menyediakan lapak buat UMKM Indonesia sehingga makin bersinar dan berjaya. Menurut saya ini kesempatan bagus untuk para UMKM dalam promosi produknya, apalagi skalanya nasional,” ungkap Lilir.

Tidak hanya dari kalangan umum, pelaku UMKM dari kalangan mahasiswa Sekolah Vokasi IPB University turut ikut serta dalam kegiatan ini.  

“Pameran ini cukup efektif, hanya saja mungkin ke depannya bisa try to get a wider audience. Supaya cakupan publikasinya bisa lebih luas,” ujar Ichsan Wisaksono, mahasiswa IPB University dari Program Studi Manajemen Industri Jasa Makanan dan Gizi sekaligus pelaku UMKM asal Jakarta. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved