Breaking News:

Pemuda di Kota Bogor Sudah Ikut Politik dan Jadi Wirausaha, PKB Ajak untuk Pulihkan Ekonomi Bangsa

Dewi menjelaskan, peran pemuda pemudi saat ini dibutuhkan untuk bangkit dari dampak pandemi Covid-19.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Ardhi Sanjaya
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Ketua DPC PKB Kota Bogor, Dewi Fatimah 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Ketua DPC PKB Kota Bogor, Dewi Fatimah mengajak pemuda pemudi khususnya di Kota Bogor membantu perekonomian masyarakat.

Dewi menjelaskan, peran pemuda pemudi saat ini dibutuhkan untuk bangkit dari dampak pandemi Covid-19.

"Sumpah Pemuda 2021 kan temanya bersatu, bangkit, tumbuh dan itu sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa, tapi kita berharap pemuda pemudi disaat pandemi seperti ini dapat melangkah lebih maju, dapat meningkatkan perekonomian Indonesia dengan peran masing-masing," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (29/10/2021).

Lebih lanjut, Dewi mengatakan khusus di Kota Bogor, saat ini pemuda pemudi mulai menjalankan peran kehidupan dengan baik, sehingga diharapkan dapat membantu memulihkan perekonomian bangsa.

"Untuk di Kota Bogor, kebanyakan milenial sudah banyak yang menggeliat melakukan banyak hal, mereka mulai banyak yang terjun di bidang politik dan wirausaha," jelasnya.

Secara konkret, menurut Dewi saat ini pemuda pemudi mulai tertarik untuk ikut terjun di bidang perpolitikan.

"Di bidang politik itu, mereka sudah mulai banyak yang paham dan memulainya dari organisasi kepemudaan," ungkapnya.

Sedangkan di bidang wirausaha, imbuh Dewi, pemuda pemudi di Kota Bogor sudah mampu memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk menjalankan bisnisnya.

"Di bidang wirausaha mereka banyak yang terjun dengan melibatkan sesama pemuda dan meningkatkan perekonomian masyarakat melalui kecanggihan teknologi di era digital seperti saat ini," paparnya.

Sementara itu, Dewi menegaskan, untuk menangkal hoax, DPC PKB Kota Bogor kerap memberikan edukasi untuk generasi milenial.

"Dalam rangka menangkal hoax, DPC PKB Kota Bogor rutin menggelar seminar sekaligus memberikan edukasi terkait informasi yang benar dan menangkal adanya hoax," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved