Breaking News:

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Bima Arya : Pemuda Harus Disiplin!

Bima Arya menekankan, jika ingin menjadi pemimpin harus disiplin semuanya, namun ia melihat hari ini kedisiplinan di para pemuda mulai melonggar

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Kota Bogor menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 secara sederhana yang berlangsung khidmat di Paseban Suradipati, Balai Kota Bogor, Kamis (28/10/2021). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Kota Bogor menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 secara sederhana yang berlangsung khidmat di Paseban Suradipati, Balai Kota Bogor, Kamis (28/10/2021).

Dihadapan 30 peserta upacara yang terdiri dari pemuda dan pemudi, siswa SMA, Pramuka, Paskibra dan anggota KNPI, Wali Kota Bogor, Bima Arya menitipkan pesan cukup mendalam bagi anak-anak muda, khususnya pemuda di Kota Bogor.

"Kalau boleh satu kata pemuda sekarang harus disiplin.

Disiplin membagi waktu, disiplin belajar, disiplin berorganisasi, disiplin menaati aturan, karena disiplin itu pangkal sukses," tegasnya.

Bima Arya menekankan, jika ingin menjadi pemimpin harus disiplin semuanya, namun ia melihat hari ini kedisiplinan di para pemuda mulai melonggar.

Padahal seperti yang diketahui, sejarah hidup pemuda-pemuda yang menjadi pemimpin besar itu hidupnya lekat dengan disiplin dan berjuang.

"Saya minta para pemuda jadi fighter, pejuang, tidak loyo dan tidak tergoda hal-hal yang instan hal-hal yang serba cepat, karena semua butuh proses dan perjuangan.

Jadi jangan mau asal cepat apalagi kalau orientasinya hanya materi, karena hidup ini bukan hanya soal materi, hidup ini bagaimana kita memiliki arti," terangnya.

Di sisi lain, pemuda di masa ini pun memiliki banyak kelebihan dan keistimewaan dibandingkan pemuda di masa lalu.

Jika melihat perjuangan Bung Karno dan Bung Hatta, mereka berjuang tidak menggunakan landasan Perwali, Perda, atau Perpres alias tangan kosong, tidak punya logistik hanya bermodal keilmuan.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Kota Bogor menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 secara sederhana yang berlangsung khidmat di Paseban Suradipati, Balai Kota Bogor, Kamis (28/10/2021).
Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Kota Bogor menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 secara sederhana yang berlangsung khidmat di Paseban Suradipati, Balai Kota Bogor, Kamis (28/10/2021). (Istimewa/Pemkot Bogor)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved