Breaking News:

Cerita Jurnalis Foto Saat Pendemi, Rekam Wabah Dari Bali Lubang Bidik untuk Hasilkan Karya

Ia pun bisa melakukan rekam wabah dari balik lubang bidik yang hasil karyanya dipamerkan dalam pameran foto jurnalistik rekam wabah.

TribunnewsBogor.com
Andi M Ridwan jurnalis foto dari Heibogor yang juga anggota PFI Kota Bogor sedang memperlihatkan hasil karyanya yang dipamerkan dalam pameran foto jurnalistik PFI Bogor 2021 dengan tema rekam wabah. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Menjadi seorang profesional fotografer dibidang jurnalistik atau jurnalis foto memiliki berbagai tantangan.

Terlebih tantangan yang harus dilakukan ketika masa pandemi Covid-19 atau wabah Covid-19.

Tak ada yang siap dan tak ada yang menyangka bahwa Indonesia termasuk Kota Bogor akan masuk ke dalam bagian dari cerita wabah pandemi Covid-19.

Tenaga kesehatan menjadi garda terdepan dalam menangani pasien-pasien Covid-19 dan jurnalis menjadi garda terdepan untuk menyampaikan berbagai informasi, fakta yang aktual.

Baca juga: Jubir Satgas Covid-19 Sebut Aturan Wajib Tes PCR bagi Penumpang Pesawat Bersifat Dinamis

Itulah yang juga dijalani oleh Andi M Ridwan jurnalis foto dari Heibogor yang juga anggota PFI Bogor dalam melakukan tugasnya sebagai jurnalis foto dimasa pandemi.

Andi yang sudah malang melintang di dunia fotografi ini pun tak menyangka dirinya harus bertugas di antara stuasi dan kondisi tak menentu dimasa pandemi.

Meski begitu Ia tetap menjalankan tugasnya secara profesional dengan mengikuti aturan protokol kesehatan dan anjuran dari pemerintah.

Hingga akhirnya Ia pun bisa melakukan rekam wabah dari balik lubang bidik yang hasil karyanya dipamerkan dalam pameran foto jurnalistik rekam wabah.

Dalam pameran foto jurnalistik Andi menampilkan sebuah foto jenazah berbalut kain kafan dengan disampingny ada seorang menggunakan apd lengkap duduk sambil tertunduk.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved