IPB University

Kirimkan 66 Tim, IPB University Raih Peringkat 2 di Ajang Pimnas 2021

IPB University berhasil meraih 7 penghargaan setara emas, 3 penghargaan setara perak, dan 5 penghargaan setara perunggu pada kategori poster.

IPB University
IPB University meraih juara 2 Nasional, Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) 34 tahun 2021 digelar di Universitas Sumatera Utara, 25-30 Oktober 2021. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM --  Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional ( Pimnas) 34 tahun 2021 digelar di Universitas Sumatera Utara, 25-30 Oktober 2021.

Pimnas kali ini diikuti sebanyak 735 tim dari 108 perguruan tinggi dengan jumlah mahasiswa yang ikut serta sebanyak 3.126 orang.

Tahun ini, tim IPB University berhasil mengirimkan 66 tim.

Pada Pimnas 34 kali ini, IPB University berhasil meraih peringkat 2 Nasional.

IPB University berhasil meraih 7 penghargaan setara emas, 3 penghargaan setara perak, dan 5 penghargaan setara perunggu pada kategori poster.

Sedangkan pada kategori presentasi, IPB University berhasil meraih 7 penghargaan setara emas, 4 penghargaan setara perak, 4 penghargaan setara perunggu, dan 1 juara favorit.

Rektor IPB University, Prof Arif Satria mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang telah meraih gelar juara di setiap bidangnya.

Ia juga bangga melihat mahasiswanya bisa mengharumkan nama almamater di tingkat Nasional.

“Alhamdulillah ini hasil kerja keras seluruh mahasiswa, dosen pembimbing, para dekan, Direktur Kemahasiswan dan Pengembangan Karir, dan juga para pendamping semuanya. Ini adalah sebuah prestasi yang membanggakan. Menurut saya ini hasil kerja keras yang membuahkan hasil. Alhamdulillah kita bertahan di tiga besar,” ujar Prof Arif Satria.

Tidak hanya itu, Prof Arif Satria pun bangga bahwa  mahasiswa IPB University memiliki kreativitas yang sangat tinggi.

Tidak hanya itu, ia meyakini mahasiswa IPB University juga memiliki pemikiran yang luar biasa sehingga bisa lolos di Pimnas.

Ia menyebut bahwa mahasiswa IPB University yang lolos Pimnas memiliki karya-karya unggulan yang sangat inovatif.

“Jadi, kalau melihat karya-karya mahasiswa IPB University ini, saya sangat optimis terhadap masa depan bangsa. Jadi, masa depan bangsa sangat ditentukan oleh para mahasiswa dan kita hari ini melihat mahasiswa punya karya-karya inovatif untuk menjawab tantangan masa depan,” katanya.

Ia berharap, karya-karya mahasiswa ini bisa diaplikasikan di lapangan dan bermanfaat sehingga bisa menyelesaikan berbagai permasalahan masyarakat. “Insya Allah tahun depan kita juara 1,” harapnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved