Breaking News:

3 Angkot Kota Bogor Dikonversi Jadi 1 Bus, Bima Arya Beri Ultimatum : Saya Tidak Mau Ada Akal-akalan

Reduksi angkutan kota yang dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Bogor Bima Arya dilakukan sebanyak dua kali, pertama pada 1 Maret 2020 dan kedua h

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto melakukan dan menyaksikan proses reduksi angkot yang dibesi tuakan dengan dihancurkan menggunakan alat berat di halaman Gor Pajajara, Jalan Pemuda Kota Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto kembali menghancurkan angkutan kota (angkot ) untuk melakukan reduksi dalam program konversi tiga angkot jadi satu bus.

Reduksi angkutan kota yang dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Bogor Bima Arya dilakukan sebanyak dua kali, pertama pada 1 Maret 2020 dan kedua hari ini, Senin (1/111/2021).

Berbeda dengan proses reduksi sebelumnya Bima menghancurkan angkot dengan istilah memotong menggunakan mesin lan dan gurinda.

Pada pelaksanan reduksi yang dilaksanakan di halaman GOR Pajajaran, Jalan Pemuda, Kota Bogor ini, Bima Arya Sugiarto menggunakan alat berat jenis backhoe loader atau beko loder.

Bima Arya mengatakan bahwa inti dari program ini adalah pengurangan angkot.

"Angkot secara bertahap dikurangi untuk kemudian pada suatu saat nanti di pusat Kota Bogor tidak ada lagi angkot, angkot dibesituakan berapa lama proses itu tergantung keberhasilan program konversi tiga angkot jadi satu bus," katanya.

Untuk itu kata Bima harus dipastikan agar setiap bus yang beroperasi merupakan hasil reduksi angkot yang dikonversi dari 3 angkot jadi satu bus.

"Jangan sampai busnya masuk, angkotnya masih jalan, saya tidak mau ada akal-akalan karena sekali lagi targetnya tujuannya adalah mengurangi angkot," katanya.

Pengemudi angkot kata Bima akan difasilitasi untuk menjadi sopir bus dengan berbagai pelatihan dan persyaratan yang sudah ditentukan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved