Breaking News:

Beli Property Kini Bisa Melalui Online, Sinar Mas Land Tawarkan Diskon Booking Fee Rp 500 Ribu

Sinar Mas Land memanfaatkan peluang tersebut dengan melakukan investasi dan terobosan di bidang property technology.

Editor: Vivi Febrianti
thinkstock
Ilustrasi 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Data dari Bank Indonesia menunjukkan bahwa potensi pertumbuhan transaksi e-commerce Indonesia di tahun 2021 mencapai 48,4% dari tahun sebelumnya.

Sinar Mas Land memanfaatkan peluang tersebut dengan melakukan investasi dan terobosan di bidang property technology.

Salah satunya dengan menjual produk propertinya di platform e-commerce di Indonesia yaitu JD.ID.

Keputusan Sinar Mas Land menjual produk properti di platform JD.ID merupakan salah satu bentuk lanjutan dari kerja sama kedua perusahaan pada Agustus lalu, yaitu dalam mendukung pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia serta memudahkan proses belanja masyarakat.

Tingginya angka transaksi e-commerce di Indonesia tidak terlepas dari banyaknya pengguna smartphone dan kultur digital anak muda.

Sinar Mas Land berupaya mentransformasi cara membeli properti dari konvensional menjadi digital
Sinar Mas Land berupaya mentransformasi cara membeli properti dari konvensional menjadi digital (Ist/JD.ID)

Mengutip data dari Kementerian Komunikasi dan Informatika tahun 2021, pengguna ponsel pintar mencapai 167 juta orang atau 89% dari total penduduk Indonesia.

Terlebih lagi dengan adanya pandemi Covid-19 di Indonesia, platform e-commerce memudahkan proses belanja hanya dengan sentuhan jari.

Dengan alasan yang sama, Sinar Mas Land berupaya mentransformasi cara membeli properti dari konvensional menjadi digital untuk memperkenalkan properti lebih dini kepada anak muda.

Managing Director Business Development Sinar Mas Land, Alim Gunadi mengatakan, kalangan yang banyak memanfaatkan platform e-commerce adalah anak muda.

"Mereka ini adalah early adopters, khususnya Gen Z. Kami merasa bahwa menjangkau anak muda untuk mengerti tentang properti lebih dini akan memberikan manfaat tidak hanya bagi pengembang properti tetapi juga bagi mereka," kata dia, pada siaran pers yang diterima TribunnewsBogor.com, Senin (1/11/2021).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved