Breaking News:

Mulai Besok Petugas Tutup Jalan, Bima Minta Tangani Cepat Jalan Amblas di Sholeh Iskandar

Mulai besok, Jalan Sholis yang amblas akan ditutup bagi kendaraan roda empat dan lebih, untuk selanjutnya kendaraan akan dialihkan melewati underpass

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Wali Kota Bogor, Bima Arya usai melakukan peninjauan kondisi yang amblas di Jalan Sholis, Kecamatan Tanah Sareal, Senin (1/11/2021). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Mulai Selasa (02/11) besok, kendaraan roda empat dan lebih dilarang melintasi Jalan Sholih Iskandar (Sholis), tepatnya berada di depan eks Mall Mega M yang mengalami penurunan atau amblas.

Demikian diungkapkan Wali Kota Bogor, Bima Arya usai melakukan peninjauan kondisi yang amblas di Jalan Sholis, Kecamatan Tanah Sareal, Senin (1/11/2021).

“Mulai besok, Jalan Sholis yang amblas akan ditutup bagi kendaraan roda empat dan lebih, untuk selanjutnya kendaraan akan dialihkan melewati underpass," katanya.

Penutupan jalan kata dia, akan dilakukan jajaran Polresta Bogor Kota untuk mengantisipasi terjadi longsoran tanah yang lebih parah.

Apalagi saat ini kondisi cuaca dengan intensitas curah hujan sangat tinggi, sehingga perlu diantisipasi.

"Kami menyampaikan kepada warga Bogor maupun pengguna Jalan Sholeh Iskandar untuk mengantisipasi hal tersebut,” katanya.

Penutupan jalan Sholis yang amblas hanya bagi kendaraan roda empat dan lebih.

Sementara untuk kendaraan roda dua masih diizinkan melintas, tetapi hanya di bagian sisi atau tepi jalan.

Amblasnya jalan yang cepat mengakibatkan kondisinya membahayakan. Hal ini kata Bima Arya faktor penyebabnya adalah terakhir dibangun sejak tahun 2005, ditambah faktor cuaca dan yang lainnya.

“Proses penurunannya cepat sekali dan harus ada tindakan yang cepat juga,” jelasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved