Breaking News:

Sambung Silaturahmi Barista, Warung Kopi Rakjat Gelar Latte Art Competition

Kompetisi yang diikuti oleh 64 peserta dari berbagai wilayah Jabodetabek dan Bandung ini menjadi ajang silaturahmi barista.

TribunnewsBogor.com/Reynaldi Andrian Pamungkas
Latte Art Competition di Warung Kopi Rakjat Guna Sambung Silaturahmi Barista 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Barista merupakan salah satu profesi yang banyak digemari oleh kalangan anak muda dengan keahliannya yang khusus dan menyajikan minuman kopi.

Warung Kopi Rakjat yang berlokasi di Jalan Baranangsiang III F nomor.5, Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, mengadakan kompetisi latte art.

Manager Operasional & Ketua Pelaksana Kompetisi Latte Art, Irzan Sahab mengatakan Latte art competiton ini Warung Kopi Rakjat berkolaborasi dengan komunitas latte art di Bogor.

"Peserta bisa langsung registrasi secara gratis, datang hanya bawa badan saja dan pulang bawa hadiah, dengan total hadiah sebesar Rp 5 juta," jelasnya kepada TribunnewsBogor.com, Selasa (2/11/2021).

Kompetisi yang diikuti oleh 64 peserta dari berbagai wilayah Jabodetabek dan Bandung ini menjadi ajang silaturahmi barista.

Irzan menambahkan 60 persen peserta berasal dari Jabodetabek dan sisanya dari luar kota seperti, Tasikmalaya, Bandung dan Jawa Timur  ini merupakan antusias di luar ekspektasi.

"Kompetisi ini tidak diperuntukkan barista yang sudah mengikuti pada ajang nasional dan segi penilaiannya latte art dilihat dari kontras, successfully, simetris dan excellent," terangnya.

Rata-rata barista pada kompetisi ini membuat gambar binatang seperti unta, domba, kuda dan burung pada latte art yang dibuat.

Owner Warung Kopi Rakjat, Aria Winata berharap dengan adanya kompetisi latte art ini agar bisa menyatukan kembali para barista, ingin guyub dan kumpul tidak berbicara gengsi tapi hanya bicara hobi.

"Yang ikut dalam kompetisi ini banyak barista senior dan dengan adanya latte art competiton juga bisa menarik publik ke Warung Kopi Rakjat," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved