Breaking News:

Sambut Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional, TNGHS Edukasi Masyarakat Lewat Pameran Foto

Edukasi Kampanye Inisiasi Alam Rehabilitasi (IAR) Indonesia, Denny Setiawan mengatakan pameran foto ini untuk memancing kawan-kawan generasi muda.

TribunnewsBogor.com/Reynaldi Andrian Pamungkas
Sambut Hari Puspa dan Satwa Nasional, TNGHS Berikan Edukasi Melalui Foto, di lantai 1 Mall BOXIES 123, jalan Raya Tajur nomor 123, Kelurahan Tajur, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Rabu (3/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) yang jatuh pada tanggal (5/11/2021) Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) menggelar pameran foto.

Pameran foto yang digelar pada lantai 1 Mall BOXIES 123, Jalan Raya Tajur nomor 123, Kelurahan Tajur, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan menyambut Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional.

Edukasi Kampanye Inisiasi Alam Rehabilitasi (IAR) Indonesia, Denny Setiawan mengatakan pameran foto ini untuk memancing kawan-kawan generasi muda.

"Untuk mengingatkan agar satwa jangan diambil tapi simpan dalam hardisk, karena memang habitatnya berada di alam," jelasnya kepada TribunnewsBogor.com, Rabu (3/11/2021).

TNGHS juga dalam acara ini menggaet beberapa komunitas di Bogor di antaranya, IAR dan Bogor Nature and Wildlife Photography.

Anggota Bogor Nature and Wildlife Photography, Hery Sudarno menyatakan rangkaian acaranya ada podcast edukasi, pameran foto, lomba lari, bersepeda dari Tajur hingga ke Bumi Perkemahan Sukamantri.

"Intinya ada satwa dan puspa yang harus dijaga, pameran ini guna memberitahukan kepada masyarakat tentang keragaman yang dimiliki oleh TNGHS," ungkapnya.

Pameran foto yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat ini merupakan foto dari habitat asli yang berada di TNGHS.

Terdapat tiga hewan ikonik dari TNGHS pada pameran foto ini yaitu, macan tutul, owa Jawa dan Elang Jawa.

Acara puncaknya pada tanggal 6-7 November yang di mana akan ada pelepasan kukang jawa dan elang di Bumi Perkemahan Sukamantri, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.

Hery berharap adanya pameran ini setelah orang tahu dan mengerti satwa yang ada di alam jangan dibawa ke rumah.

"Pameran ini bermaksud untuk mengajak masyarakat untuk ikut andil dalam menjaga dan melestarikan alam, khususnya TNGHS," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved