Breaking News:

Rapat Kerja di Balikpapan, Ketua APEKSI Bima Arya Apresiasi Peran Anak Muda Bangun Kota

Selain diskusi, Bima Arya juga diajak founder BYS Sulthan Nur Hidayatullah untuk blusukan ke dua kampung yang dibina komunitasnya

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Ketua Wali Kota se-Indonesia (APEKSI) Bima Arya mengikuti serangkaian agenda rapat kerja di Kalimantan Timur. Di sela itu, Bima Arya menyempatkan menghadiri undangan dari komunitas pemuda Balikpapan Youth Spirit (BYS) dan Komite Kreatif Pemuda Balikpapan (KKPB) di Scako Coffee, Kota Balikpapan, Rabu (3/11/2021). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Ketua Wali Kota se-Indonesia (APEKSI) Bima Arya mengikuti serangkaian agenda rapat kerja di Kalimantan Timur.

Di sela itu, Bima Arya menyempatkan menghadiri undangan dari komunitas pemuda Balikpapan Youth Spirit (BYS) dan Komite Kreatif Pemuda Balikpapan (KKPB) di Scako Coffee, Kota Balikpapan, Rabu (3/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut Bima Arya berdiskusi banyak hal, mulai dari peran pemuda sebagai garda terdepan pembangunan daerah hingga berbagi pengalaman seputar kepemimpinan.

Selain diskusi, Bima Arya juga diajak founder BYS Sulthan Nur Hidayatullah untuk blusukan ke dua kampung yang dibina komunitasnya, salah satunya di Kampung Pinisi.

Mereka berperan  dalam project Go and Clean (lingkungan), Inisiatif Mendidik Balikpapan (Pendidikan), PMB (Panggung Muda Balikpapan) hingga pemberdayaan ekonomi masyarakat.

"Saya ada acara APEKSI di Samarinda, mampir sebentar di Balikpapan.

Karena ingin melihat langsung peran anak-anak muda di sini.

Tadi saya diskusi dengan Balikpapan Youth Spirit tadi ngobrol-ngobrol, diskusi, apa yang sudah dilakukan untuk Balikpapan.

Ini menurut saya keren banget. Anak-anak muda yang punya semangat membangun kotanya," ungkap Bima Arya yang juga Wali Kota Bogor ini.

Di Kampung Pinisi, Bima Arya mengaku sangat terkesan dengan aksi BYS melalui pemberdayaan anak-anak muda, pemberdayaan ekonomi, pendidikan dan lain sebagainya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved