Breaking News:

Budidaya Tanaman Hias Ala Santri, Ponpes Al-Ghazaly Kembangkan Satu Indukan Jadi Puluhan Tanaman

Besarnya potensi tanaman hias itu juga dikembangkan oleh para santri di Pondok Pesantren Al-Ghazaly, di Komplek SMA IT Abdullah Bin Nuh Cimanggu.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Penanggungjawab Green House, Ferdy Sugianto sedang mengecek kondisi tanaman hias dari hasil vudidaya yang sudah mulai tumbuh besar. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada kesehatan dan sosial ekonomi, tapi juga berpengaruh pada hobi yang ada di tengah masyarakat.

Di awal tahun 2020 ketika pandemi, hobi tanaman hias pun sempat meningkat.

Berbagai petani dan penjual tanaman hias pun bermunculan.

Besarnya potensi tanaman hias itu juga dikembangkan oleh para santri di Pondok Pesantren Al-Ghazaly, di Komplek SMA IT Abdullah Bin Nuh Cimanggu.

Budidaya tanaman hiasa ala santri ini tergabung dalam kelompok tani ABN Farm yang diawali dari mengembangkan sayuran hidroponik.

Setelah pertanian hidroponik sudah berjakan santri pun kemudian mengembangkan potensi tanaman hias dengab bekerjasama dengan pihak ketiga.

Penanggungjawab Green House, Ferdy Sugianto mengatakan awalnya Ia tak mengetahui pasti bagaiaman perawatan tanaman hias ini.

Kemudian Ia pun belajar dan melakukan kerjasama untuk pengembangan tanaman hias.

"Iya kita awalnya kita ditawari untuk membudidayakan tanaman hias, terus saya tanya pasarnya gimana, karena kalau tidak ada pasar malah nanti numpuk," ujarnya beberapa waktu lalu.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved