Breaking News:

Ajang Youth Entrepreneurship Competition 2021 Kadin Kota Bogor, SMAN 7 Borong Dua Juara

10 peserta yang sudah melalui berbagai tahapan sebelumnya itu melaju ke grand final yang digelar di IPB International  Convention Center (IICC), untuk

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Peserta Youth Entrepreneurship Competition 2021 Kadin Kota Bogor lolos kedalam babak final, tiga diantaranya tepilih menjadi juara 1,2 dan 3 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - 10 peserta Youth Entrepreneurship Competition 2021 Kadin Kota Bogor lolos ke babak final.

10 peserta yang sudah melalui berbagai tahapan sebelumnya itu melaju ke grand final yang digelar di IPB International  Convention Center (IICC), untuk mempresentasikan ide bisnis dari hulu hingga hilir di hadapan dewan juri, Sabtu (6/11/2021).

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim yang hadir turut takjub dengan ide bisnis para anak anak remaja dan muda ini.

Pada kesempatan itu Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim menyampaikan apresiasi atas terobosan yang dilakukan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bogor yang telah menyelenggarakan Youth Entrepreneurship Competition 2021.

Menurutnya, hal ini penting sehingga dapat menumbuhkan jiwa wirausaha muda dengan harapan nantinya dapat menciptakan lapangan kerja.

"Seperti saya sampaikan kita harus menciptakan enterpreneur baru karena pasar pekerja di Indonesia diantaranya ASN, TNI Polri dan swasta, tidak semua bisa masuk semua lulusan perguruan tinggi maupun angkatan kerja terbatas, makanya dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa tumbuh enterpreneur yang nantinya didampingi atau dikawal," ujarnya pagi tadi saat menghadiri kegiatan

Apa yang dilakukan Kadin ini kata Dedie bisa membantu anak anak muda untuk memiliki bekal pengetahuan dengan bimbingan dari Kadin Kota Bogor.

"Dan paling penting kalau nanti jadi enterpreneur tentu mereka akan menciptakan lapangan kerja," paparnya.

Dilokasi yang sama Ketua Kadin Kota Bogor Almer Faiq Rusydi memberikan, apresiasi setinggi-tingginya kepada kesepuluh finalis Youth Entrepreneurship Competition 2021 Kadin Kota Bogor yang telah dengan penuh upaya, mencurahkan segala kreativitas ide usahanya untuk ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved