Breaking News:

Proyek Alun-alun Kota Bogor Belum Capai Target, Pekerja Diminta Kerja Siang Malam

Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) Kota Bogor padahal optimis pengerjaan sesuai target.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Sejumlah pekerja di proyek pembangunan Alun-alun Kota Bogor sedang melakukan pengerjaan yang ditargetkan selesai pada 8 Desember 2021 mendatang. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Progres pembangunan Alun-alun Kota Bogor mengalami keterlambatan atau deviasi pengerjaan.

Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) Kota Bogor padahal optimis pengerjaan sesuai target.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) Kota Bogor Juniarti Estiningsih mengatakan keterlambatan dikarenakan beberapa barang pabrikan atau pabrikasi belum tiba.

"Itu yang menyebabkan kita deviasi ya deviasi negatif tapi begitu pabrikan sudah datang semua kita pasang deviasi langsung ningkat," katanya, Sabtu (6/11/2021) usai mendampingi Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto yang melakukan sidak pengerjaan Alun-alun Kota Bogor.

Kendala lain yang menghambat kata Esti adalah faktor cuaca.

"kendalanya tentunya hujan itu hujan sangat beperngaruh khususnya terhadap waktu pekerjaan para tukang karena kalau sudah hujan terkait dengan pemasangan pemasangan mana yang bisa kita pasang terus kita pasang tapi kalau enggak otomatis tukangnya juga tidak bisa bergerak," ujarnya.

Saat ini kata Esti progres Alun-alun Kota Bogor sudah mencapai 61,8 persen, namun capaian tersebut masih belum memenuhi target.

Untuk mengejar ketertinggalan hingga target penyelesaian di 8 Desember 2021, pihaknya meminta kontraktor menambah pekekeja dan kerja siang malam.

"Sekarang ini masih terus dikejar dengan penambahan tukang yang awalnya hanya 80 sekarang sudah ada 97 orang tukang dipekerjakan siang malam supaya pekerjaannya selesai dan nanti malam ada pemasangan, terus kita akan kejar proyek gedung TIC nya terus lagi beberapa zona zona yang memang nanti supaya di tanggal 8 kita selesai," ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved