Breaking News:

Proyek Masjid Agung Bogor Dikritisi, Bima Arya Lihat Langsung Pengerjaannya

DPRD Jawa Barat bersama DPRD Kota Bogor juga sudah lebih dulu melakukan sidak dan mengkritisi proses pengerjaan Masjid Agung Bogor.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto melakukan inspeksi mendadak meninjau Progres pembangunan Masjid Agung Kota Bogor di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Wali Kota Bogor Bima Arya melakukan inspeksi mendadak ke proyek pembangunan lanjutan Masjid Agung Kota Bogor di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Sabtu (6/11/2021).

Sebelumnya Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim lebih dulu melakukan sidak beberapa waktu lalu.

DPRD Jawa Barat bersama DPRD Kota Bogor juga sudah lebih dulu melakukan sidak dan mengkritisi proses pengerjaan Masjid Agung Bogor.

Menanggapi kritikan Anggota DPRD, Bima Arya mengatakan pihaknya juga memiliki kepedulian yang sama terkait Masjid Agung.

"Saya mewakili banyak sekali aspirasi dari warga Kota Bogor yang ingin ini segera tuntas, makanya kita cek terus, pak wakil saya tugaskan monitor terus, saya turun langsung, Kadis PUPR turun terus, camat saya minta awasi ini agar segera selesai," ujarnya.

Bima menambahkan skema pembangunan Masjid Agung Kota Bogor sudah ada hingga 2023.

Bima Arya tak memungkiri bahwa ada keterlambatan dalam pengerjaan sejak awal pembangunan Masjid Agung.

"Saya sering sampaikan ada orang-orang yang tidak amanah, ada kontraktor yang bermasalah gitu, tapi sekarang kita lanjutkan, Insya Allah tuntas," ujarnya.

Terkait progres pengerjaan Masjid Agung ini Bima Arya juga mengakui belum sesuai target yang sudah ditentukan.

Kondisi itu kata Bima dikarnakan ada beberapa faktor yang menjadi kendala.

"Tahun ini pengerjaan Masjid Agung fokus membabgun atap dan kolom kolom spiral untuk berdirinya atap, hari ini saya cek 37% masih di bawah target, deviasi minus 9% karena ada persoalan teknis ketika memasang board pal, di bawah dasar untuk kolom spiral ini, jadi ada faktor cuaca, dan faktor teknis," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved