Breaking News:

PSSI Serahkan Kasus Dugaan Pengaturan Skor ke Polda, Usut Sosok yang Hubungi Pemain Perserang

Mr X sebelumnya dikatakan Erwin Tobing, Ketua Komdis PSSI merupakan orang yang menghubungi pemain Perserang dan mengiming-imingkannya uang sejumlah Rp

Editor: Ardhi Sanjaya
Tribunnews/Abdul Majid
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, Ketua Komdis PSSI Erwin Tobing dan Sekjen PSSI Yunus Nusi saat mengadakan konferensi pers terkait hebohnya pengaturan skor di sepakbola Indonesia, Kantor PSSI, Jakarta, Sabtu (6/11/2021). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Seusai menjatuhkan hukuman kepada lima pemain Perserang yang mengaku mendapatkan arahan untuk melakukan pengaturan skor, PSSI mulai serius mencari Mr X.

Mr X sebelumnya dikatakan Erwin Tobing, Ketua Komdis PSSI merupakan orang yang menghubungi pemain Perserang dan mengiming-imingkannya uang sejumlah Rp 150 juta.

Namun, Mr X belum bisa diungkap karena menghubungi pemain Perserang dengan private number.

Guna mencari itu, PSSI pun melanjutkan masalah ini ke pihak Kepolisian dan berharap pihak Kepolisian bisa menemukannya.

“Kami sampaikan tadi sudah kami kirim suratnya kepada Kapolda Metro Jaya terkait permohonan PSSI kepada pihak Kepolisian untuk tindaklanjuti adanya dugaan suap. Kami tidak bisa membuktikan nanti pihak kepolisian yang bisa menelusuri adanya suap ini, tentu kami berharap dengan adanya ini pihak kepolisian khususnya Polda Metro Jaya bisa menindaklanjuti,” kata Ketum PSSI, Mochamad Iriawan dalam konferensi pers di Kantor PSSI, Jakarta, Sabtu (6/10/2021).

Iriawan pun berharap pihak kepolisian bisa mengungkap siapa Mr X tersebut sehingga PSSI bisa menelusuri siapa dalang di belakang kasus ini.

“Kami harap Polda Metro jaya bisa mengungkap dengan adanya dugaan suap, dan kita tunggu penyelidikan mungkin penyidikan kalau ada dari pihak kepolisian. Mudah-mudahan apa yang ramai sekarang bisa dituntaskan,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu pun menegaskan bilamana dari hasil penelusuran ini ada pihak PSSI yang terlibat dirinya tidak segan-segan memberantasnya.

Hal ini ia lakukan sebagai komitmen dirinya sebagai Ketum PSSI yang ingin melihat sepakbola Indonesia maju dan bersih dari adanya pengaturan skor.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul PSSI Limpahkan Kasus Dugaan Pengaturan Skor ke Polda, Telusuri Mr X yang Hubungi Pemain Perserang

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved