26 Kecamatan di Kabupaten Bogor Rawan Cuaca Buruk Dua Hari Ini, Warga Diminta Siaga

Dalam prakiraan BMKG yang juga dirilis oleh Pemkab Bogor ini disebutkan bahwa ada potensi terdampak hujan lebat untuk dampak banjir/bandang.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Tsaniyah Faidah
(Wavebreakmedia Ltd)
Ilustrasi - Cuaca buruk mengancam wilayah Kabupaten Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mengimbau kepada masyarakat untuk waspada cuaca buruk yang mengancam wilayah Kabupaten Bogor.

Berdasarkan informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG) Jakarta yang merilis prakiraan cuaca berbasis dampak (IBF) untuk dampak banjir/banjir bandang di Jawa Barat, potensi bencana mengancam wilayah Bogor pada 7 - 8 November 2021.

Dalam prakiraan BMKG yang juga dirilis oleh Pemkab Bogor ini disebutkan bahwa ada potensi terdampak hujan lebat untuk dampak banjir/bandang terjadi di Sukabumi, Kabupaten Garut dan Kabupaten Bogor.

Potensi terdampak ini untuk Kabupaten Bogor meliputi 26 wilayah Kecamatan yakni Cibinong, Citeureup, Babakan Madang, Sukaraja, Bojonggede, Tajurhalang, Kemang, Rancabungur, Ciomas, Dramaga, Tamansari, Ciawi, Megamendung dan Cijeruk.

Kemudian Caringin, Cigombong, Pamijahan, Tenjolaya, Leuwiliang, Ciampea, Nanggung, Leuwisadeng, Rumpin, Cibungbulang, Tanjungsari dan Sukamakmur.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, berdasarkan informasi yang dirilis oleh BMKG Jakarta tersebut, dia mengajak masyarakat Kabupaten Bogor untuk bersiaga dengan potensi terjadinya bencana alam akibat hujan lebat.

"Terutama masyarakat yang berada di daerah rawan bencana," kata Ade Yasin dalam keterangannya, Minggu (7/11/2021).

Meski dalam kondisi siaga, Ade mengimbau masyarakat tidak perlu panik dan tetap tenang serta berhati-hati jika beraktivitas di luar rumah.

"Cari informasi valid melalui pihak-pihak terkait kebencanaan, serta tetap menjaga Protokol Kesehatan, karena masih dalam situasi pandemi Covid-19," ungkap Ade.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved