Breaking News:

Digempur Bencana Banjir dan Tanah Longsor, Bupati Bogor Minta Warganya Waspada

Selain itu Ade Yasin juga meminta untuk seluruh masyarakat tetap menjaga alam ditengah kemungkinan-kemungkinan bencana yang akan terjadi.

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat
Bupati Bogor Ade Yasin saat ditemui awak media di kawasan Cisarua, Kabupaten Bogor, Senin (8/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CISARUA – Bupati Bogor, Ade Yasin mengimbau agar warganya lebih meningkatkan kewaspadaan lantaran kawasan Bogor kerap kali diguyur hujan deras disertai angin kencang.

“Saat ini Intensitas hujan naik, saya mengimbau untuk tetap waspada. Karena dapat berpotensi terjadinya bencana banjir dan tanah longsor,” ucapnya kepada awak media saat menghadiri acara Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional 2021 di Melrimba Gardens, Cisarua, Kabupaten Bogor, Senin (8/11/2021).

Selain itu Ade Yasin juga meminta untuk seluruh masyarakat tetap menjaga alam ditengah kemungkinan-kemungkinan bencana yang akan terjadi.

“Harus selalu jaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan. Karena hal tersebut tidak hanya tugas pemerintah, tapi tugas kita semua,” tambahnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun dari BPBD Kabupaten Bogor periode November ini tercatat bencana Hidrometerologi di kawasan Bogor termasuk Kawasan Jalan Raya Puncak dan sekitarnya total sebanyak 16 bencana.

Adapun menurut Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Bogor Agus Suyatna mengatakan daerah yang tersebar di Jalur Puncak saat ini didominasi oleh bencana tanah longsor.

“Bencana yang sifatnya besar dan tidak hanya parsial sekitaran Kecamatan Megamendung dan Kecamatan Ciawi didominasi oleh longsor dipemukiman warga. Hal tersebut mengingat kontur tanah berbentuk perbukitan dan tebing,” ucapnya saat dikonfirmasi oleh TribunnewsBogor.com via whatsapp, Senin (8/11/2021).

Beberapa wilayah di daerah Bogor Selatan menurut Agus saat ini masih rawan bencana.

“Untuk beberapa wilayah Bogor Selatan saat ini yang rawan bencana yaitu Kecamatan Ciawi, Kecamatan Megamendung, Kecamatan Cisarua, dan Kecamatan Caringin,” tutupnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved