Breaking News:

Persikabo

Manajemen Persikabo 1973 Kecewa dengan Sikap Alex Dos Santos Goncalves

dalam kondisi pandemi Covid-19, mengacu surat keputusan PSSI, klub diperkenankan untuk mengevaluasi pembayaran gaji pemainnya. 

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Damanhuri
Istimewadokumen media officer Persikabo 1973
Alex Dos Santos Goncalves melakukan sesi latihan gym bersama tim Persikabo 1973 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Manajemen klub Persikabo 1973 bereaksi menanggapi kicauan Alex Dos Santos Goncalves yang membeberkan ke publik terkait pembayaran hak sebagai pemain yang belum dibayarkan.

Media Officer Persikabo 1973, Nandang Permana Sidik mengatakan, manajemen tim berjuluk Laskar Padjajaran tengah menyelesaikan kesalahpahaman yang terjadi antara manajemen Persikabo 1973 dengan Alex Dos Santos Goncalves.

"Tentu manajemen akan selalu mengupayakan penyelesaian terbaik terhadap persoalan yang menyangkut pemain, karena itu, manajemen juga telah memediasi dan mengedepankan asas musyawarah, dalam kasus tuntutan pembayaran penuh gaji yang disampaikan mantan pemainnya, Alex Dos Santos," ujarnya.

Lebih lanjut, Nandang menjelaskan bahwa sebenarnya pihak manajemen Persikabo 1973 sebelumnya telah memberikan sosialisasi terkait hak pemain yang dibayar tidak penuh akibat pandemi Covid-19.

"Pihak manajemen, telah memberitahukan dan mensosialisasikan kebijakan klub kepada semua pemain tentang penyesuaian gaji di masa Covid-19, mengacu surat keputusan PSSI. Dari sosialisasi itu, semua pemain, termasuk Alex Dos Santos, menyatakan menerima dan sepakat untuk  pemotongan gaji," tegasnya.

Sebagaimana diketahui, dalam kondisi pandemi Covid-19, mengacu surat keputusan PSSI, klub diperkenankan untuk mengevaluasi pembayaran gaji pemainnya. 

Kebijakan penyesuaian gaji tersebut merupakan salah satu upaya PSSI untuk para pemain dan klub-klub Liga 1 dan Liga 2 agar tetap bisa bertahan walaupun adanya penghentian sementara liga dalam rangka pembatasan kegiatan masyarakat pada awal pandemi Covid-19.

Terkait hal ini, Klub Persikabo 1973  telah mengambil langkah-langkah sesuai dengan kebijakan dari PSSI yakni Surat Keputusan Nomor : SKEP/48/III/2020 Tentang Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Musim 2020 Dalam Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Virus Covid-19.  “Pemberian Gaji bulan Maret, April, Mei dan Juni 2020 Maksimal 25% dalam Kontrak Kerja”

Kemudian, Surat Keputusan Nomor : SKEP/53/VI/2020 Tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved