Breaking News:

Saling Berkolaborasi, Bima Arya Yakin IPPNU Kota Bogor Mampu Menjadi Pemimpin Masa Depan

Bima Arya menceritakan pengalamannya bertemu dan bertukar pikiran dengan komunitas pemuda saat kunjungan kerja ke Balikpapan dan Samarinda.

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Direktorat Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lanjutan dalam menentukan penanganan pencegahan Covid-19 di lokasi wisata secara zoom meeting, Senin (8/11/2021). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Pelantikan Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Bogor masa Khidmat 2021-2023 digelar di Ruang Serbaguna DPRD Kota Bogor, Jalan Pemuda, Tanah Sareal, Sabtu (6/11/2021).

Turut hadir, Wali Kota Bogor, Bima Arya, Ketua KNPI Kota Bogor, Sapta Bela Alfaraby, Perwakilan PCNU Kota Bogor, Hasbullah dan tamu undangan lainnya.

Balqis Ibtisamah, pelajar asal Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum mendapat amanat menjadi Ketua IPPNU Kota Bogor Masa Khidmat 2021-2023.

Dalam sambutannya, Wali Kota Bogor, Bima Arya menceritakan pengalamannya bertemu dan bertukar pikiran dengan komunitas pemuda saat kunjungan kerja ke Balikpapan dan Samarinda.

Di sana ada Balikpapan Youth Spirit, komunitas anak muda yang tidak terafiliasi dengan ormas atau OKP.

Mereka fokus dalam pemberdayaan anak-anak dan ibu-ibu di kampung.

"Mencari uang sendiri, melakukan pemberdayaan secara ekonomi dan melakukan edukasi anak-anak, bertahun-tahun dan membentuk kampung binaan Kampung Pinisi," sebutnya.

Sementara di Samarinda ada Youth Kaltim yang berisikan aktivis climate change, komunitas yang menghimpun para guru muda, komunitas berbagi receh dan kelompok yang fokus membantu public speaking.

“Mari kita pahami konsep kolaborasi dan kita baca tanda-tanda zaman.

Bicara kaderisasi adalah roh organisasi, harus disesuaikan dengan tanda-tanda zaman.

Direktorat Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lanjutan dalam menentukan penanganan pencegahan Covid-19 di lokasi wisata secara zoom meeting, Senin (8/11/2021).
Direktorat Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lanjutan dalam menentukan penanganan pencegahan Covid-19 di lokasi wisata secara zoom meeting, Senin (8/11/2021). (Istimewa/Pemkot Bogor)

Saya melihat ke depan, betul-betul, pemimpin itu adalah tidak saja berbasiskan ideologi tapi juga kompetensi,” kata dia.

Terkait keinginan kolaborasi antara IPPNU dengan Pemkot Bogor, Bima Arya mengaku siap selama makna kolaborasi yang diusung sama.

Dirinya juga berharap dan meyakini, modal ideologi, sistem berorganisasi ditambah kreasi dan inovasi IPPNU Kota Bogor bisa membantu eksistensi, tidak hanya hari ini, tetapi mampu mengkader pemimpin berikutnya dan masa depan, tentunya dibawah bimbingan senior di IPPNU dan PCNU Kota Bogor.

Ketua IPPNU Jawa Barat, Siti Latifah meminta agar Ketua dan jajaran pengurus IPPNU Kota Bogor yang baru saja dilantik bisa berkolaborasi dengan Pemkot Bogor maupun pihak lainnya di Kota Bogor.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved