Breaking News:

Aliansi Peduli Devi Serahkan Bantuan untuk Korban Kecelakaan Truk Tambang di Rumpin Bogor

Gerakan kemanusiaan itu dilakukan guna membantu Devi yang membutuhkan pembiayaan medis pasca kecelakaan.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Damanhuri
dokumentasi warga
Aliansi Peduli Devi saat memberikan bantuan kepada keluarga Devi yang menjadi korban kecelakaan truk tambang 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, RUMPIN - Satu wadah peduli kemanusiaan yang mengatasnamakan Aliansi Peduli Devi, Kamis (11/11/2021), memberikan bantuan kepada korban kecelakaan truk tambang di Desa Cicangkal, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Gerakan kemanusiaan itu dilakukan guna membantu Devi yang membutuhkan pembiayaan medis pasca kecelakaan.

Aksi pertama yang dilakukan oleh Aliansi Peduli Devi adalah bersama Pemerintah Kecamatan Rumpin dan Puskesmas Cicangkal melakukan pemeriksaan medis terkait kesehatan Devi.

"Pemeriksaan dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Cicangkal dan dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan Rumpin dan jajarannya," ujar Junaedi Adhi Putra, seorang aktivis muda yang ikut dalam gerakan Aliansi Peduli Devi.

Lebih lanjut, Junaedi menjelaskan, Aliansi Peduli Devi langsung menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada keluarga untuk keperluan Devi selama menunggu proses administrasi masuk rumah sakit.

Junaedi menambahkan, saat ini juga Pemerintah Kscamatan Rumpin melalui TKSK sedang mengurus BPJS Kesehatan keluarga Devi yang sempat menunggak BPJS beberapa bulan.

Selain itu, Junaedi pun menerangkan bahwa Aliansi Peduli Devi akan mulai melakukan penggalangan donasi secara terbuka pada Minggu 14 November 2021 yang akan diawali di simpang Huluarang. 

"Kami mengajak para dermawan di Kecamatan Rumpin untuk membantu donasi agar dapat mengurangi beban keluarga Devi. Selain ada pengumpulan donasi dalam sebuah aksi lapangan, para donatur juga bisa mendonasikan bantuan secara langsung dikirimkan langsung ke pihak keluarga di Kampung Ciaul RT 04 RW 06 Desa Sukasari Kecamatan Rumpin," tegasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved