Breaking News:

GIIAS 2021

Mejeng di GIIAS 2021, Ini Penampakan Mobil Listrik Wuling GSEV

Kabarnya, mobil listrik Wuling akan mulai diproduksi di pabriknya di Cikarang, Jawa Barat, dan mulai dipasarkan awal tahun depan.

Editor: Damanhuri
doK via Tribunnews.com
Wuling secara khusus memperkenalkan platform kendaraan listrik Global Small Electric Vehicle (GSEV) hasil riset dan pengembangannya di pameran otomotif GIIAS 2021, Kamis (11/11/2021). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Wuling Motors (Wuling) membuat kejutan di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, dengan memperkenalkan platform kendaraan listriknya, Global Small Electric Vehicle (GSEV) kepada masyarakat Indonesia.

Pengenalan platform GSEV tersebut ditandai dengan pembukaan kain selubung pada saat kunjungan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bersamaMenteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, M.Si di hari pembukaan GIIAS 2021.

“Pengenalan GSEV oleh Wuling di GIIAS 2021 merupakan langkah nyata komitmen kami mendukung program pemerintah Indonesia dalam hal percepatan elektrifikasi kendaraan," ungkap Han Dehong, Vice President of Wuling Motors.

Dia menambahkan, inisiatif ini merupakan bentuk keseriusan Wuling di industri otomotif, serta mengambil peran dengan turut serta menghadirkan kendaraan listrik yang akan dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat

Kabarnya, mobil listrik Wuling akan mulai diproduksi di pabriknya di Cikarang, Jawa Barat, dan mulai dipasarkan awal tahun depan.

Persiapan Wuling menghadapi era elektrifikasi kendaraan di Indonesia sudah dimulai sejak 2018 dengan menghadirkan produk EV pertama di berbagai pameran otomotif.

Di GIIAS 2021, Wuling menunjukkan kesiapannya terhadap ekosistem EV di Indonesia dengan juga memamerkan dua produk berbasis platform GSEV.

“Saat ini kami sedang dalam tahap akhir persiapan memasuki era kendaraan listrik di Indonesia. Dalam waktu dekat, kami akan meluncurkan produk generasi berikutnya dengan platform GSEV. Mobil listrik ini tidak hanya akan dijual di Indonesia tetapi juga diproduksi di Tanah Air,” ujar Han Dehong.

Untuk diketahui, di China, pengembangan mobil listrik Wuling sudah dimulai sejak 2014.

Wuling kemudian sukses menciptakan platform mobil listriknya, GSEV beserta dengan ekosistemnya yang hingga kini telah dipasarkan kepada konsumen di Tiongkok.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved