Breaking News:

Kuliner Bogor

Menjelajah Kuliner Malam di Kawasan Jembatan Merah Bogor, Doclang 405 Jadi Primadona Pecinta Kuliner

Pusat kuliner malam di jalan Veteran ini biasa orang kenal dengan nama Merdeka atau Jembatan Merah yang terdapat banyak penjual makanan dan camilan.

TribunnewsBogor.com/Reynaldi Andrian Pamungkas
Doclang 405, Kuliner Khas Bogor yang Berbahan Dasar Lontong dan Disirami Bumbu Kacang di kawasan jembatan merah tepatnya Jalan Veteran, Bogor Tengah 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Bagi para pencinta kuliner di Bogor tentunya tidak asing lagi dengan pusat kuliner malam yang berada di jalan Veteran, Kelurahan Panaragan, Kecamatan Bogor Tengah, kota Bogor.

Pusat kuliner malam di jalan Veteran ini biasa orang kenal dengan nama  Jembatan Merah yang terdapat banyak penjual makanan dan camilan.

Salah satunya kuliner Doclang yang berada di Pasar Devris jalan Veteran RT 3/4, Kelurahan Panaragan, Kecamatan Bogor Tengah, kota Bogor yang merupakan makanan khas Bogor.

Dede Sutisna Penjual Doclang 405 di pasar Devris mengaku sudah berjualan sejak tahun 2002.

"Doclang ini memang khas Bogor, banyak orang luar Bogor yang sengaja datang untuk makan doclang," ungkapnya kepada TribunnewsBogor.com, sambil membuat doclang untuk pengunjung, Kamis (11/11/2021) malam.

Doclang 405, Kuliner Khas Bogor yang Berbahan Dasar Lontong dan Disirami Bumbu Kacang di kawasan jembatan merah tepatnya Jalan Veteran, Bogor Tengah
Doclang 405, Kuliner Khas Bogor yang Berbahan Dasar Lontong dan Disirami Bumbu Kacang di kawasan jembatan merah tepatnya Jalan Veteran, Bogor Tengah (TribunnewsBogor.com/Reynaldi Andrian Pamungkas)

Kuliner doclang yang di dalamnya terdapat lonton, tahu kuning, kentang, telur rebus dan disiram oleh bumbu kacang ini dipatok dengan harga Rp12 per porsi, sedangkan bila tidak memakai telur rebus seharga Rp10 ribu satu porsinya.

Dede mengungkapkan ciri khas dari doclang ada bungkus lontongnya yang menggunakan daun patat.

"Ciri khas lainnya dari bumbunya yang halus dan memakai tambahan kacang mete," ujarnya.

Doclang 405 setiap harinya buka dari pukul 20.00 hingga 08.00 WIB.

Bumbunya yang kental dan gurih menjadikan para pencinta kuliner berdatangan untuk mencicipi.

Rasa doclang tersebut diakui oleh salah satu pengunjung, Tri Oktiadi warga Jakarta yang sudah berulang kali mencicipi kuliner doclang di Bogor.

"Tidak tahu sudah berapa kali makan doclang disini, sangat sering pastinya, di Jakarta tidak ada, enak dan khas rasanya kalau dilihat sekilas memang seperti ketoprak tapi bila dicicipi rasanya jelas beda," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved